Labuan Bajo, Vox NTT- Pesawat Garuda Indonesia siap melayani penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo mulai 25 Oktober mendatang.

Pembukaan Rute baru pesawat milik BUMN tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat dalam  percepatan pembangunan pariwisata di Pulau Flores khususnya Kabupaten Manggarai Barat sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas tahun 2016.

Rute penerbangan langsung tanpa transit ini, mendapat sambutan positif berbagai kalangan di Kota Labuan Bajo.

Selain berdampak pada pertumbuhan ekonomi bagi daerah itu, penerbangan langsung tersebut dinilai akan berdampak pada lonjakan wisatawan yang akan berkunjung ke Flores pada waktu mendatang.

Ketua DPC Kamar Dagang Industri (Kadin) Manggarai Barat Benyamin Paju saat dikonfirmasi VoxNtt.com,  mengaku bangga dengan rencana dibukanya rute baru tersebut. Menurut Paju, penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat ke depan.

“Kabar ini sangat menggembirakan, penerbangan langsung ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan mudah-mudahan membawa dampak kesejahteraan bagi masyarakat kita ke depan”, kata Paju kepada VoxNtt.com, Selasa (11/10).

Sementara itu, Yohanes Mance salah seorang pelaku pariwisata di Kota Labuan Bajo mengaku penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo akan berdampak  pada tingkat kunjungan wisatawan ke Flores khususnya ke Labuan Bajo.

Menurut Mance, dengan penerbangan langsung seperti ini, Labuan Bajo dengan sendirinya akan menjadi salah satu prioritas utama seperti Bali. Selain itu, dengan rute baru ini wisatawan lokal khususnya yang datang dari Jakarta akan merasa biaya ke Labuan Bajo menjadi lebih murah.

“Selama ini, wisatawan selalu menjadikan Bali sebagai destinasi pertama, Bali First dan selanjutnya Labuan Bajo serta pulau Flores” kata Mance.

Dengan rute baru ini diperkirakan banyak wisatawan lokal dari ibukota akan menghabiskan akhir pekan di Labuan Bajo. (Eyo/VoN)

 

alterntif text