Siswa diharapkan bisa mengembangkan minat dan bakat dalam bidang sastra. Menggugah dan membangunkan para pemuda dari tidurnya untuk berkreasi dan aktif membangun daerah dan bangsa dengan berpuisi

Borong, VoxNtt.com-Dalam rangka memperingati bulan bahasa dan hari Sumpah pemuda 28 Oktober 2016, Komunitas Sastra  Air Pasang Borong menggelar malam puisi  untuk menggali potensi siswa dalam bidang karya sastra.

Ketua Komunitas Sastra Air Pasang, Alfred Tuname kepada media ini Selasa (25/10)  berharap sekiranya pemuda dapat memaknai hari sumpah pemuda lewat musikalisasi, seni tarian, monolog dan uji kreasi dan kreativitas puisi.

“Siswa diharapkan bisa mengembangkan minat dan bakat dalam bidang sastra. Menggugah dan membangunkan para pemuda dari tidurnya untuk berkreasi dan aktif membangun daerah dan bangsa dengan berpuisi ” Kata Alfred yang juga penulis di berbagai media massa di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Manggarai Timur Agas Andreas dalam pembukaan kegiatan ini mengatakan pemerintah sangat mendukung kreativitas orang muda dan berharap agar kegiatan-kegiatan positif ini terus dikembangkan.

“Pemerintah selalu memberi apreasi kepada kaum muda yang melakukan kegiatan positif” katanya kepada VoxNtt.com di Aula Paroki Santo Gregorius Borong.

Melalui kegiatan ini, Agas berharap para pelajar bisa berkomunikasi  dengan baik melalui  tutur kata dan bahasa Indonesia dan kreatif melalui puisi untuk mengembangkan dan membangun Indonesia pada masa yang akan datang.

Kegaitan dengan tema “Pemuda-Pemudi Penuh Inspirasi  Membangun Bangsa Lewat Puisi” ini mendapat sambutan hangat dari peminat  sastra di Borong, khususnya para pelajar SMA se wilayah Borong.

Adapun komunitas sastra yang hadir dalam acara ini  yakni komunitas sastra Air Pasang Borong, Genit, Bekas Sanpio dan SMA Pancasila Borong. (TN/VoN)

alterntif text