Kejari TTS Oscar Douglas Riwu,SH

SoE,VoxNtt.com-Bupati TTS Ir. Paul V. R Mella yang dijadwalkan untuk dimintai keterangannya hari ini terpaksa tidak penuhi panggilan penyidik karena beralasan sibuk.

Hal tersebut disampaikan Kejari TTS Oscar Douglas Riwu,SH kepada wartawan di kantor Kejari TTS Senin (30/1/2017).

“Sesuai surat panggilan yang kita keluarkan beliau dimintai keterangan hari ini, namun sampai dengan pukul 11.00 siang ini beliau belum juga hadir,” jelas Kejari.

Menurut Oscar, keterangan dari Bupati Mella sangat diperlukan dalam penyelesaian kasus dugaan korupsi dana konsumsi.

Surat panggilan kepada Bupati lanjut Oscar dikirim pada Kamis (26/1/2017) untuk mengahadap pihak kejaksaan hari ini Senin (30/1/2017), namun karena ada urusan Bupati tidak memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi.

Lebih lanjut kata Oscar, ada dua item pemeriksaan yakni berkaitan dengan dana konsumsi pelantikan Bupati dan Wakil TTS tahun 2014 lalu dan anggaran peresmian kantor Bupati TTS pada tahun 2015 lalu.

“Kita panggil untuk hari ini beliau datang berkaitan dengan penyidikan dana makan minum (konsumsi) pelantikan Bupati dan wakil Bupati TTS serta anggaran peresmian kantor Buputi TTS,” jelas Oscar.

Atas ketidakhadiran dari Bupati Mella tersebut, penyidik kejaksaan negeri TTS akan menjadwalkan ulang waktu untuk pemeriksaan bupati TTS. Rencana pemeriksaan Bupati Mella akan dilakukan pada Kamis (2/2/2017).

“Kita akan jadwalkan ulang pemeriksaan Bupati mungkin Kamis (2/2/2017),”tambah Oscar. (Paul/VoN)