Peti Jenasah TKI asal Sumba Barat yang tertahan di Kargo Eltari Kupang

Kupang, VoxNtt.com-Timotius T Kodi disebut-sebut sebagai perekrut  TKI asal Sumba Barat , Linda Bunu (36) yang meninggal di Penang Malaysia Barat pada (31/1/2017).

Timotius adalah mantan karyawan Perusahan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) Bina Citra Tenaga Mandiri milik Senator asal NTT, Abraham Paul Liyanto.

BACA: Jenazah TKI Asal Sumba Barat Tertahan 3 Hari di Kargo Bandara Eltari

Ia juga pernah bekerja di PT. Bikotama Bina Trampil dan terakhir bekerja di PT. Jasindo Buana Sari, milik Jho Salmon.

Hal ini diungkapkan Nikodemus kepada VoxNtt.com lewat sambungan telepon, Rabu (1/3/2017).

BACA: Linda, TKI Asal Sumba yang Meninggal di Malaysia Direkrut Timo T Kodi

“Timotius ini pertama sekali bekerja di PT. Bina Citra Tenaga Mandiri milik Paul Liyanto Pak, itu PT perekrut TKW juga, setelah itu dia mengurus PT. Bikotama Bina Terampil dan terakhir bekerja di PT. Jasindo Buana Sari milik Jho Salmon” ujar Nikodemus

Namun kata Nikodemus, waktu merekrut Linda pada Oktober 2016, dirinya tidak mengetahui apakah Timo masih menggunakan jasa dari PT yang bersangkutan atau tidak.

BACA:Terkait Jenazah Linda, BP3TKI Kupang: Awalnya Kami Tidak Tahu

Dalam proses pengiriman Jenazah Linda, Timotius menyembunyikan dirinya dengan memakai Yohanes sebagai keluarga dari Linda.

Saat ini identitas dari Timotius ini sudah berada di tangan kepolisian Sumba Barat dan sedang dilakukan pengejaran untuk diperiksa lebih lanjut.

Adapun pria lainnya, Yohanes saat ini sudah ditahan Polisi resort Sumba Barat untuk kepentingan proses penyelidikan lebih lanjut terkait keberadaan nama dan nomor kontaknya dalam berkas pengiriman Jenazah Linda dari Malaysia.

BACA: Balkis Soraya Soroti Kejanggalan dalam Kasus Kematian TKI Linda

Sementara Matius Motong Bulele, Kepala Desa Moduwaimaringo, Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat, menduga kuat ada hubungan antara Timo dengan Yohanes, keponakan kandung dari Almarhumah Linda. (Boni Jehadin/VoN)

alterntif text