Alat Berat Beko sedang menggusur longsor di ruas jalan Golo Menes-Wersawe (Foto: Satria/VoxNTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- CV. Putra Teknik Mandiri, perusahan yang mengerjakan jalan Lapen Golo Menes menuju Kondas di Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mulai diperbaiki.

Disaksikan VoxNtt. com, Rabu (12/7/2017) sejumlah tenaga kerja sudah mulai membersihkan material longsor di Kampung Muntung dan sejumlah titik di Tondong Raja.

Direktur CV. Putra Teknik Mandiri, Anton Aron kepada VoxNtt. com melalui telepon selulernya mengaku perbaikan jalan itu mulai dilakukan sejak Kamis 6 Juli 2017 lalu. Perbaikan dilakukan mulai dengan pengurusan material longsong di Kampung Muntung.

“Usai pembersihan material longsor, baru dilaksanakan perbaikan titik-titik jalan yang sudah rusak, ” tutur Aron.

Dikatakannya, selama ini dirinya terlambat memperbaiki ruas jalan itu karena cuaca di wilayah Kecamatan Mbeliling tidak mendukung.

Penyampaian keterlembatan itu juga sudah disampaikan kepada Dinas Pekerja Umum (DPU) Mabar.

“Seluruh titik jalan Lapen yang rusak menuju Kondas akan diperbaiki semuanya, “janji Aron.

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Golo Menes menuju Kondas, Yos Jemali mengaku jalan Golo Menes menuju Kondas itu masih dalam tahap perawatan hingga Desember 2017. Proyek ini mulai dikerjakan pada tahun 2016 lalu.

Pihaknya sudah dua kali menyurati pihak Direktur CV. Putra Teknik Mandiri untuk memperbaiki jalan lapen.

Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Mabar juga menyoroti kualitas jalan menuju Obyek Wisata Cunca Wulang itu. (Gerasimos Satria/VoN)