Atlet Shorinji Kempo Mabar yang ikut Kejurnaskot di Serang

Labuan Bajo, Vox NTT– Sebanyak tujuh atlet bela diri Shorinji Kempo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti Kejuaraan Nasional Antara Kota (Kejurnaskot) Kempo selama tiga hari mulai dari tanggal 13 Juli hingga 15 Juli 2017 di Serang, Propinsi Banten.

Ketujuh atlet itu yakni Fiantoni Mangiradja, Christian Sereh, Siska, Gustavo Nistelrooy, Bonefasius Bahagia, Zaskia Sabila dan Siti Rija.

Atlet itu berangkat dari Labuan Bajo, Senin, 11 Juli 2017 lalu dilepas oleh Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula di Kantor Bupati Mabar.

Pelatih beladiri Kempo Mabar, Nani Suwardi (III DAN), Kamis (13/7/2017) mengatakan persiapan Kejurnaskot dilakukan selama Tiga bulan melalui pemusatan pelatihan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Mabar.

Dari 12 kenshi Shorinji Kempo yang diseleksi di Mabar, hanya 7 atlet yang mampu bertahan hingga hari terakhir pemusatan latihan.

Nani Suwardi mengaku Kejurnaskot kali ini pihaknya tidak bisa menargetkan jumlah perolehan medali. Pasalnya, kerjurnaskot di Serang ini akan diikuti oleh 70 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Namun, dirinya yakin Tujuh atletnya akan berhasil meraih medali. Apalagi, tujuh atlet itu sebagiannya sudah berpengalaman meraih medali pada Kejurnaskot di Surabaya, Jawa Timur tahun 2016 lalu dan POPDA NTT bulan Mei 2017 di Kupang.

“Kejurnaskot di Surabaya 2016 lalu, Kempo Mabar berada di peringkat 16 dari 50 Kabupaten/Kota yang ikut. Kita yakin kali ini mendapat medali, “tutur Nani Suwardi. (Gerasimos Satria/VoN).

alterntif text