Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera sedang bertanya jawab dengan sejumlah anak Desa Kloangpopot

Maumere, Vox NTT- Ketua DPRD Sikka, Rafael Raga meminta warga Desa Kloangpopot, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka untuk mendukung Paket Ansar-Raga yang akan maju dalam Pilkada Sikka 2018.

Rafael Raga akan maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) berpasangan dengan Yosef Ansar Rera sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup).

Hal itu disampaikan oleh politisi Partai Golkar tersebut di penghujung sambutannya pada kegaiatan Deklarasi Desa Kloangpopot Sebagai Desa Ramah Anak di Kloangpopot pada Jumad (25/8/2017).

“Mohon dukungan untuk saya dan Pak Yos. Kami sudah pasti akan maju. Sore ini kami akan mendaftar di Demokrat. Saya boleh omong begini karena jabatan saya jabatan politik kalau Pak Yos tidak boleh omong,” ujar Rafael di hadapan anak-anak dan orang tua, tokoh masyarakat serta Pemerintah Desa Kloangpopot.

Tidak hanya itu sebelum menutup sambutannya Rafael memplesetkan teriakan selamat pagi khas Forum Anak Desa Kloangpopot.

Biasanya bila diberikan ucapan selamat baik itu selamat pagi, selamat siang atau pun selamat sore anak-anak Desa Kloangpopot akan membalasnya dengan mengucapkan ‘Selalu selamat pagi, Mior Dadin’.

Oleh karenanya ketika menerima ucapan selamat siang dari Rafael Raga, anak-anak pun membalas dengan teriakan biasa.

Akan tetapi, Rafael Raga menutup teriakan tersebut dengan mengucapakan ‘Salam Ansar Raga’.

Dalam sambutannya, Rafael Raga menghimbau agar upaya pemenuhan hak anak bukan hanya digiatkan demi kepentingan proyek melainkan harus tetap dijaga dan digalakkan.

Deklarasi Desa Kloangpopot sebagai Desa Ramah Anak merupakan pernyataan komitmen bersama segenap elemen masyarakat di Desa Kloangpopot untuk memasatikan pemenuhan hak-hak anak di desa tersebut.

Dalam kesempatan itu hadir pula Bupati Sikka, Yosep Ansar Rera dan sejumlah pimpinan OPD diantaranya Kadis PMD, Robert Ray, Kaban Pendapatan Daerah, Servasius Sewar, Kadis Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Yosef  Benyamin serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Constantina Aranjoka.

Selain itu, hadir pula Camat Hewokloang, Lambertus Keytimu dan para Kepala Desa se-Kecamatan Doreng. Hadir pula sejumlah pegiat Wahana Visi Indonesia ADP Sikka. (Are De Peskim/AA/VoN)