Universitas Flores

Ende, Vox NTT-Sebanyak 1.141 mahasiswa Universitas Flores (Uniflor) akan mengikuti upacara wisuda pada Sabtu, (9/9/2017). Ribuan mahasiswa yang akan diwisuda ini berasal dari 14 program studi dari 6 Fakultas.

Ketua Panitia Wisuda, Dr. Willy Lanamana menjelaskan upacara wisuda sarjana dimulai pukul 08.00 Wita yang didahului dengan perarakan secara etnis Ende-Lio menuju Aula Kampus 1.

“Kali ini akan lakukan secara etnis Ende-Lio,” tutur Lanamana di Lantai 3 Kampus 4 Unflor.

Para mahasiswa lulusan terbanyak masih dipimpin oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan jumlah 273 orang.

Diikuti program studi Pendidikan Matematika 176 orang, program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 172 orang serta program studi Pendidikan Sejarah sebanyak 161 orang.

Sedangkan lulusan paling sedikit berasal dari Fakultas Ekonomi program studi Ekonomi Pembangunan yang berjumlah sebanyak 6 orang.

Sementara mendapatkan predikat cumlaude, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yaitu 3,91 diraih oleh Fara Dillah Mohamad Nur dari program studi Pendidikan Fisika Fakultas KIP.

Rektor Unflor, Prof. Stephanus Djawanai, Ph.D dalam penyataan tertulis menegaskan para lulusan sarjana harus menjadi pelopor pembangunan dengan mengutamakan bobot budaya.

Budaya yang dimaksud yakni menyandang peran pembaharu yang memiliki rasa tanggung jawab, nurani yang bersih, kejujuran, kepedulian serta kedisiplinan.

“Sebuah budaya dapat mapan karena ia mempunyai nilai kegunaan bagi keberlangsungan hidup manusia,”kata Prof. Stpeh dalam rilisan. (Ian Bala/AA/VoN)

alterntif text