Kondisi aspal jalan Warat-Nceang yang sudah rusak parah (Foto: Nansianus Taris/Vox NTT)

Borong, Vox NTT- Belum berusia satu tahun, proyek peningkatan ruas jalan Warat-Nceang di Kabupaten Manggarai Timur sudah rusak parah.

Pantauan VoxNtt.com, Selasa (20/03/2018), kondisi aspal sepanjang titik ruas jalan Warat-Nceang tersebut sudah terkupas keluar.

Terkupasnya aspal di jalan itu diduga karena kualitas pekerjaan sangat buruk.

Selain itu, aspal terkupas karena tidak adanya drainase, sehingga air hujan mengalir ke bahu jalan.

Marsel, pengendara yang sering melintasi jalur itu kepada VoxNtt.com, Rabu (22/03/2018), mengatakan belum sampai tiga bulan aspal jalan yang dikerjakan tahun 2017 itu sudah rusak.

“Mereka kerja asal jadi ini jalan pak. Itu hari belum sampai 3 bulan, jalannya sudah rusak. Tambah lagi saat ini, sering hujan. Rusaknya tambah parah, ” ujar Marsel.

Atas kondisi itu, Marsel meminta Dinas PUPR Manggarai Timur untuk segera mendesak kontraktor pelaksana proyek jalan Warat- Nceang memperbaiki kerusakan yang ada.

VoxNtt.com berusaha menelusuri tender proyek itu di website LPSE Manggarai Timur, namun tidak ditemukan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PUPR Manggarai Timur Yosep Marto saat dikonfirmasi VoxNtt.com melalui pesan singkat mengatakan, pihaknya akan meminta kontraktor pelaksana untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi dalam masa pemeliharaan.

 

Penulis: Nansianus Taris
Editor: Adrianus Aba

alterntif text