Calon bupati Ende petahana, Ir. Marselinus Y.W. Petu saat blusuk ke salah satu tempat di wilayah Kecamatan Ende Selatan (Foto: Ian Bala/Vox NTT)

Ende, Vox NTT-Pasangan incumbent, Marselinus Y.W.Petu dan H. Djafar Haji Achmad atau paket Marsel-Djafar berjanji akan membuka akses jalur selatan, Kabupaten Ende, NTT.

Ada beberapa titik jalur yang perlu disinkronisasi akses transportasi darat baik antar kecamatan maupun kampung dan desa.

Misalnya, jalur Wolotopo menuju Ngalupolo, Kecamatan Ndona, akan dihubungkan Landokura, Demulaka, Roga, Wolojita dan Kecamatan Wolowaru. Menurut pasangan ini, akses jalur selatan ini akan lebih cepat.

Begitu juga, akses wilayah selatan Kecamatan Wolowaru. Akan dibuka akses jalur Wolooja, Mbuli, Mole menuju ke Maubasa di Kecamatan Ndori.

Marsel Petu menegaskan, jika pasangan Marsel-Djafar terpilih pada periode kedua maka diawal masa kepemimpinan akan dialokasikan dan dikerjakan.

“Ini memang sudah saatnya (jalan) dihubungkan. Kalau tidak maka, akses akan lebih jauh dan waktu lebih buang di perjalanan,” katanya saat blusuk di Ngalopolo, Kecamatan Ndona dan di Wolohepo, Desa Mbuli Waralau, Kecamatan Wolowaru baru-baru ini.

Ia mengaku sudah melihat secara riil kondisi jalur jalan selatan. Sehingga perlu dibangun secara berlahan-lahan.

“Ini kita bangun berlahan-lahan dan dana sekitar 750 juta. Saya sudah sampai ke Mole dan saya lihat kondisi fisik,” ujar Marsel Petu di Wolohepo.

“Selama empat tahun menjadi bupati, dan wakil bupati, bapa ibu sudah lihat dan rasakan. Kita memang belum bisa menjawab semua kebutuhan karena kita kekurangan waktu. Sehingga saya dan pak Djafar minta untuk berikan lagi waktu lima tahun sehingga rencana kita bisa tuntas,” katanya lagi.

 

Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

alterntif text