Sekretaris Panitia Kampanye Akbar, Oktavianus Moa Mesi sedang menjelaskan persiapan kampanye akbar paket MJ dalam jumpa pers di Sekretariat Golkar, Kamis (21/6/2018) (Foto: Ian Bala/Vox NTT)

Ende, Vox NTT-Para politisi nasional akan ditampilkan sebagai juru kampanye (jurkam) pada kampanye akbar paslon Marselinus Y.W. Petu dan H. Djafar Achmad (Paket MJ) pada Jumat, (22/6/2018). Kampanye akbar akan digelar di Lapangan Pancasila Ende, pukul 14.00 Wita.

Sekretaris Panitia Kampanye Akbar, Oktavianus Moa Mesi, dalam jumpa pers di Sekretariat Partai Golkar menyebutkan, sebanyak 7 Pengurus Pusat parpol (Golkar, PDIP, NasDem, Demokrat, PKB, PKS dan PKPI) akan menjadi Jurkam Paslon Marsel-Djafar.

Namun, Oktavianus tidak merincikan pengurus pusat partai yang akan hadir besok. Begitu pula para pimpinan partai tingkat daerah yang diklaim akan hadir sebagai jurkam.

Sedangkan jumlah massa yang akan hadir pada kampanye akbar kali ini disebut sebanyak 10 ribu orang. Setengahnya berasal dari luar kota Ende.

“(Massa) Bisa ditambah lagi tergantung dari koordinator masing-masing kecamatan. Dalam estimasi kita, ya, 10 ribu orang,” katanya.

Selain itu, jelas Oktavianus, kampanye akbar paket MJ akan dihibur artis dangdut Nasional yakni Devi Ayu dan Gina Youbi. Mereka adalah bagian dari grup dangdut Duo Racun.

“Ya, nanti ditambah dengan grup musik lokal MJ Voice,” ucap dia.

Sementara Paulinus Seda dan Don Watu menjelaskan, untuk pengamanan pihaknya sudah bekerja sama dengan Polres Ende ditambah dengan TNI Kodim 1602 Ende.

“Kita berharap kampanye dapat berjalan dengan aman dan damai. Dan kepada masyarakat diharapkan dapat menyimak sajian materi kampanye oleh para jurkam besok,” kata Don Watu.

 

Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

alterntif text