Kefamenanu, Vox NTT-Dandim 1618/TTU Letkol arm. Budi Wahyono sukses mengalahkan bupati Raymundus Sau Fernandes dalam lomba lari 100 meter yang digelar di depan kantor bupati TTU, Kamis (16/08/2018).

Perlombaan tersebut diikuti oleh Dandim 1618/TTU, Bupati Raymundus, Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto dan asisten I Setda TTU Wilibrodus Apaut.

Pantauan media ini, dalam perlombaan lari yang digelar di lapangan Oemanu itu, Dandim Budi berhasil keluar sebagai juara I dengan catatan waktu 16,05 detik.

Dandim 1618/TTU,Letkol Arm.Budi Wahyono sementara berlari diikuti Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto dan Bupati Raymundus Sau Fernandes dalam perlombaan lari 100 meter (Foto: Eman/VoxNTT)

Sedangkan Kapolres TTU keluar sebagai juara II dengan torehan waktu 17 detik sementara Bupati Ray juara 3 dengan catatan waktu 18,23 detik dan asisten I berada di posisi terakhir dengan catatan waktu 20 detik.

Selain lomba lari forkopimda, perlombaan yang digelar guna memperingati HUT RI ke 73 itu berlangsung meriah lantaran diisi dengan lomba lari dan balap karung antar organisasi perangkat daerah.

Bupati Raymundus saat diwawancarai awak media menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT proklamasi RI ke 73, kegiatan ini juga diadakan demi mendorong kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara rutin berolahraga.

Keterlibatan pejabat dalam kegiatan ini, lanjutnya, agar membiasakan diri berolahraga sehingga tetap sehat baik jasmani maupun rohani.

“Orang kalau sehat kan bisa kerja dengan baik, makanya kita gelar perlombaan antar pejabat ini sehingga mereka juga harus rutin berolahraga” ujarnya.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Irvan K

alterntif text