Tampak puing-puing ruangan kamar asrama Polres TTU yang hangus dilahap si jago merah (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)

Kefamenanu,Vox NTT-Asrama Polres TTU yang terletak di Kelurahan Kefa Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu hangus dilahap si jago merah, Jumat (12/10/2018) pukul 2.30 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun VoxNtt.com, kebakaran tersebut menghanguskan 1 kopel asrama yang terdiri dari 6 kamar.

Ke-6 kamar itu ditempati oleh Bripka I Ketut Sukanaya,Bripka Ronal Medan, Brigpol Fahel De Sousa, Briptu Syukur Djahalape, Brigpol Gusti Tangeb Suatya dan Brigpol I Made Diaskara.

Hingga pukul 09.00 Wita, tampak anggota Polres TTU dengan menggunakan mobil tangki masih berusaha memadamkan sisa-sisa bara api.

Wakapolres TTU, Kompol Yeter B.Selan saat diwawancarai awak media menjelaskan, sesuai keterangan saksi, sumber api berasal dari kamar ujung yang terletak pada bagian utara.

Namun Yeter belum memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Ini gedung dibangun dari tahun 1954 jadi sudah sangat tua, tapi saya tidak bisa buru-buru untuk memastikan penyebab kebakaran apa karena memang kita harus lakukan penyelidikan dulu,” ujar mantan Kasubagrenmin Itwasda Polda NTT itu.

Yeter memastikan dalam musibah kebakaran itu tidak terdapat korban jiwa. Namun seluruh pakaian dan perabot rumah tangga milik ke-6 anggota ikut terbakar habis. Mereka hanya menyisakan pakaian di badan.

Untuk penanganan awal, kata dia, pihaknya telah memberikan pakaian dinas dan seluruh kelengkapan kepada 6 anggota yang tertimpa musibah itu.

Sedangkan untuk kebutuhan makan minum sudah ditanggulangi dengan bantuan ala kadarnya dari seluruh anggota Polres TTU.

“6 anggota itu sudah dievakuasi ke asrama-asrama yang masih kosong atau ruangan yang anggota tinggal 1 orang, kalau untuk makanan tadi masing-masing anggota kumpul 1 kg beras jadi untuk beberapa waktu ini kalau untuk soal kebutuhan makan minum sudah kita tanggulangi bersama,” tambahnya.

 

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba