Komisaris Utama Bank Krista Jaya, Christofel Lianto saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya, Selasa 16 April 2019 (Foto: Tarsi Salmon/Vox NTT)

Kupang, Vox NTT – Bank Christa Jaya Kupang mendapat peringkat empat dari 100 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) terbaik yang ada di Indonesia berdasarkan penilaian dari majalah The Finance.

Penghargaan itu diberikan oleh majalah The Finance. The Finance adalah sebuah majalah yang fokus menilai prestasi Bank di Indonesia. Dan, penghargaan itu melalui penilaian dari Bank Indonesia (BI) maupun Otorotas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun kriteria yang ditentukan di antaranya bobot yang paling tinggi adalah kekuatan modal dari setiap bank. Kemudian, kemampuan menghasilkan laba dan masih ada beberapa keriteria lain yg berkaitan dengan perbankan.

Komisaris Utama Bank Krista Jaya, Christofel Lianto kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/04/2019) mengatakan, penilaian itu dilakukan dengan melihat jumlah aset yang dimiliki oleh sebuah BPR di Indonesia dalam periode 2016/2018.

BPR Krista Jaya Kupang kata dia, menduduki posisi ke-4 dengan jumlah aset terbanyak yakni di atas Rp 200 miliar.

“Ini tahun kedua kami mendapat penghargaan. Puji Tuhan, pada tahun ini prestasi kinerja keuangan kami cukup signifikan,” ujar Christofel

Ia mengatakan, pengahargaan itu diperoleh BPR Krista Jaya Kupang berkat kerja keras semua elemen yang ada di dalamnya.

“Kami berterima kasih juga terhadap nasabah Krista Jaya Kupang yang selalu loyal. saya bersyukur karena hampir semua nasabah kami itu loyal,” tuturnya

Hingga periodik April 2019 lanjut dia, nasabah BPR Krista Jaya Kupang sudah mencapai 2000 lebih dengan perkiraan 1000 nasabah yang sangat aktif.

Saat ini, BPR yang ada di seluruh Indonesia sebanyak 1600 lebih. Sedangkan di NTT sendiri ada 12 buah BPR.

“0leh karna itu kami merasa bersyukur atas prestasi yang telah tercapai. Di saat persaingan perbankan yang sangat ketat. Penyerahan penghargaan berlangsung pada 5 April 2019 lalu di Jakarta,” tutup Christofel

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba