Menteri BUMN Rini Soemarno saat memberikan sambutannya di depan kelompok usaha mikro saat kunjungan kerjanya di Labuan Bajo, Senin (9/9/2019) (Foto: Sello Jome/Vox NTT)

Labuan Bajo, Vox NTT- Menteri BUMN Rini Soemarno dalam kunjungan kerjanya di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), NTT, Senin (09/09/2019), bertemu dan berdialog bersama kelompok usaha mikro.

Kelompok usaha mikro tersebut merupakan ibu-ibu yang memiliki usaha sendiri. Mereka adalah bagian dari program Bank Rakyat Indonesia (BRI) yaitu Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekkar).

Dalam pertemuan yang berlangsung di area Marina Labuan Bajo itu turut hadir Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong, Presiden Direktor PT Hotel Indonesia Iswandi Said, Direktur BRI, serta Direktur BNI.

Dalam dialognya bersama kelompok usaha mikro, Rini meminta agar usaha mereka setiap hati semakin baik.

“Semoga makin baik lagi untuk kehidupan ibu-ibu sekalian. Semua dilakukan agar keluarga khusunya anak- lebih hebat,” ungkapnya

Menteri Rini juga bertemu dan memberikan ucapan selamat kepada anggota kelompok usaha yang “naik kelas”.

Kelompok “naik kelas” merupakan mereka yang usahanya masuk kategori sangat bagus. Dengan kategori itu mereka akan mendapatkan pinjaman uang dari BRI dengan jumlah yang besar dan bunga murah.

“Saya juga mau ketemu anggota kelompok yang naik kelas. Anggota kelompok yang naik kelas akan dapat pinjaman langsung dari bank. Dengan bunga murah dan jumlah yang besar,” jelas Rini.

Ia berharap agar setiap kelompok usah mikro tetap semangat. Sebab menurutnya kekuatan ekonomi Indonesia ada di tangan kaum ibu.

“Saya berharap terus semangat. Ingat, kekuatan ekonomi indonesia ada di ibu-ibu,” tutupnya.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba

alterntif text