Home / Berita Terkini / Bupati Djo: Penjabat Kades Menjadi Ujung Tombak Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan
Sebanyak empat penjabat Kepala Desa (Kades) dilantik Bupati Nagekeo Elias Djo di aula Patronat, Paroki Boawae, Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo, Kamis (6/7/2017)

Bupati Djo: Penjabat Kades Menjadi Ujung Tombak Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan

Mbay, Vox NTT-Sebanyak empat penjabat Kepala Desa (Kades) dilantik Bupati Nagekeo Elias Djo di aula Patronat, Paroki Boawae, Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo, Kamis (6/7/2017). Pelantikan tersebut mengisi jabatan Kades yang telah habis masa jabatannya.

Empat Penjabat Kades yang dilantik Bupati Nagekeo Elias Djo. Mereka ialah; Anselmus Lali Wona Penjabat Kades Kelewae, ‎Kriatina Azi Dhema Penjabat Kades Wea Au, dan Fransisiskus Sugi Sada Penjabat Kades Rigi, dan Vinsensius Gawe Penjabat Kades Solo.

Bupati Djo mengatakan pelantikan terebut merupakan perpanjangan tangan dari kepala daerah. Karena itu, dituntut kemampuan untuk menyerap aspirasi yang ada di masyarakat.

Kata Djo,‎ kebijakan yang diambil akan bermanfaat dan mendapat dukungan dari masyarakat.

Dia mengatakan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintah desa, Penjabat Kades juga tidak bisa terlepas dari dukungan BPD sebagai unsur pemerintahan desa.

Oleh karena itu, Bupati Nagekeo berharap‎ Penjabat Kades dan BPD dapat saling bersinergi. Membangun komunikasi yang harmonis dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembinaan kemasyarakatan.

“Saya minta Penjabat Kades dan BPD selalu bersama-sama dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat desa. Jangan satu jalan lain, akibatnya pembangunan di desa jadi kaco balau semua,” kata Djo.

Menurut Bupati Djo Penjabat Kades merupakan ujung tombak penyelenggaraan dan pembangunan kemasyarakatan.

Sehingga diharapkan dapat berperan sebagai pemimpin yang bertanggungjawab dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam rangka program pengentasan kemiskinan.

“Jadi pemimpin Jangan sampai hanya duduk di kantor, tetapi harus turun ke lapangan, untuk memastikan kebutuhan masyarakat yang nyata itu apa,” tegas Elias Djo. (Arkadius Togo/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

20.000 Pemilih di Manggarai Belum Miliki Suket Kependudukan

Ruteng, Vox NTT- Sebanyak 20.000 pemilih pemula Pilgub NTT di Kabupaten Manggarai belum memiliki surat …