Kapolsek Aesesa AKP Ahmad pose bersama usai aksi seribu lilin di Lapangan Berdikari Danga, Selasa malam, 15 Mei 2018 (Foto: Arkadius Togo/ Vox NTT)

Mbay, Vox NTT- Kepala Kepolisian Sektor Aesesa AKP Ahmad meminta masyarakat di Kabupaten Nagekeo untuk tidak cepat memvonis sebagai teroris terhadap orang baru yang masuk di wilayah itu.

Dia menyarankan sebaiknya masyarakat segera melaporkan ke RT atau langsung ke pihak keamanan untuk melakukan identifikasi orang baru tersebut.

“Saya minta masyarakat Nagekeo tidak boleh ambil tindakan kasar atau main hakim sendiri bila mana ada orang baru yang mempunyai pakaian serupa. Tetapi kita harus lapor ke pihak berwajib atau RT setempat. Karena mereka belum tentu orang jahat,” pinta AKP Ahmad dalam sambutan singkat saat aksi seribu lilin bersama aktivis GMNI Cabang Nagekeo di Lapangan Berdikari Danga, Selasa malam (15/05/2018).

Dalam sambutannya pula dia meminta kepada masyarakat Nagekeo untuk tidak ikut serta memercayai berita-berita di facobook atau media sosial. Sebab, di facebook atau media sosial itu banyak berita hoax atau bohong.

Tak hanya itu, AKP Ahmad juga meminta masyarakat Nagekeo untuk tetap menjaga tali persaudaraan antara sesama dan tidak cepat terprovokasi dengan berita-berita hoax.

 

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Adrianus Aba

alterntif text