Home / Berita Terkini / Anak Jaksa di TTU Diculik, Polisi Beri Sinyal Terkait Kasus Dana Desa Noenasi
Kapolres Kupang Kota bersama Humas Polda NTT saat jumpa pers di Aula Lantai II Kantor Polres Kupang Kota, Kamis 31 Mei 2018 ( Foto: Tarsi Salmon/ Vox NTT)

Anak Jaksa di TTU Diculik, Polisi Beri Sinyal Terkait Kasus Dana Desa Noenasi

Kefamenanu, Vox NTT- Kepolisian Resort Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah menetapkan empat pelaku penculikan Richad Mantolas sebagai tersangka.

Bocah berusia empat (4) tahun ini merupakan putra kandung Kundrat Mantolas, Kasie Pidsus Kejari TTU.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Cristian Nugroho mengatakan, keempat pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut masing-masing, berinisial RS, CN, T, dan RK.

Anthon mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, motif di balik kasus penculikan ini ada keterkaitan antara pelaku dengan pekerjaan ayah korban Kundrat Mantolas yang bertugas sebagai Kasie Pidsus Kejari TTU.

“Jadi, yang bersangkutan merasa kecewa keinginannya tidak tercapai dalam hal penanganan kasus yang ditangani oleh orangtua korban,” ungkap Kapolres Anthon saat jumpa pers di Ruangan Lantai II Kantor Polres Kupang Kota, Kamis malam (31/05/2018).

Anthon mengatakan, orangtua korban salah satu penegak hukum. Kemudian salah satu tersangka berprofesi sebagai kontraktor yang kasusnya sedang ditangani ayah korban.

“Ada kasus dugaan korupsi yang sementara sidang, yang mana orangtua korban tidak bisa membantu. Kekecewaannya dari situ,” tuturnya.

Sinyal informasi yang diungkapkan Anthon tersebut memperkuat dugaan bahwa motif di balik penculikan Richad yaitu terkait kasus dugaan korupsi Dana Desa Noenasi, Kecamatan Miomafo Tengah, Kabupaten TTU.

Betapa tidak, data yang dihimpun VoxNtt.com, salah satu kasus yang ditangani Kundrat Mantolas tersebut, yang mana saat ini sedang disidangkan di Pengadilan Tipikor Kupang adalah kasus dugaan korupsi Dana Desa Noenasi.

Apalagi salah satu tersangka dalam kasus penculikan Richad ialah RK yang kemudian diketahui bernama Ranti Kore, salah seorang supplier dalam kasus dugaan korupsi Dana Desa Noenasi.

Sidang perdana kasus dugaan korupsi Dana Desa Noenasi sudah berlangsung di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis kemarin, 31 Mei, dengan agenda pembacaan dakwaan.

Sidang ini menyeret tiga terdakwa. Ketiganya yakni, Peranti Kore alias Ranti selaku supplier proyek, Milikhior Paot Aomenu Kepala Desa Noenasi dan mantan Sekdesnya, Siprianus Olin.

 

Penulis: Tarsi Salmon/Eman Tabean
Editor: Adrianus Aba

 

Baca Juga:

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Sambut HBA, Kejari TTU Anjangsana ke Panti Asuhan Budi Mulia

Kefamenanu, Vox NTT-Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 yang akan dirayakan pada 22 Juli mendatang, …