Home / Berita Terkini / Ketua DPRD Matim: Pengelolaan Keuangan Desa Mbengan Patut Ditiru
Ketua DPRD Matim, Lucius Modo (Foto: Facebook Lucius Modo)

Ketua DPRD Matim: Pengelolaan Keuangan Desa Mbengan Patut Ditiru

Borong, Vox NTT- Ketua DPRD Manggarai Timur (Matim), Lucius Modo turut memuji pengelolaan keuangan di Desa Mbengan, Kecamatan Kota Komba.

Pengeloaan keuangan untuk menjalankan program di bawah kepemimpinan Kepala Desa Yohanes Tubi itu dikabarkan sangat transparan dan akuntabel.

Lucius Modo mengatakan, terobosan Kades Yohanes dan aparatnya yang mempublikasikan Perdes tentang APBDes ke publik adalah contoh pemenuhan prinsip pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Baca Juga: Transparan Kelola Dana Desa, Bupati Tote Puji Kades Mbengan

Dia menambahkan, Kades Yohanes dan aparat Desa Mbengan telah melakukan perencanaan pembangunan secara partisipatif dengan melibatkan segenap unsur masyarakat.

Luko pun berharap pelaksanaan kegiatannya juga mesti dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat desa, tidak perlu mendatangkan tenaga kerja dari luar.

Uang beredar di desa Mbengan itu sendiri karena yang mengerjakan kegiatannya adalah masyarakat setempat. Mereka diberi upah sesuai dengan regulasi yang ada.

“Ini praktik pengelolaan keuangan yang baik dan benar, yang patut ditiru oleh desa-desa lain, bahkan oleh OPD-OPD di Kabupaten Manggarai Timur,” ujar politisi Demokrat itu kepada VoxNtt.com, Senin (04/06/2018).

 

Penulis: Nansianus Taris
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Ruas Jalan Pau-Muwur Segera Dibangun

Ruteng, Vox NTT- Wilibrodus Kengkeng, anggota DPRD Manggarai mengatakan, ruas jalan Pau-Muwur di Kecamatan Rahong …