Anggota PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Manggarai pose bersama para siswa SLB Karya Murni Ruteng (Foto: Ardy Abba/Vox NTT)

Ruteng, Vox NTT- Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Manggarai melakukan ajangsana ke sejumlah panti asuhan di kabupaten itu, Kamis (09/08/2018).

Tempat-tempat yang mereka kunjungi itu antara lain; SLB Karya Murni Ruteng, Panti Renceng Mose, Panti Asuhan Wae Peca, dan Panti Rehabilitasi Cacat dan Kusta St. Damian Cancar.

Para anggota PKK dan Dharma Wanita berkunjung dengan memberikan sejumlah sumbangan untuk empat panti tersebut.

Untuk SLB Karya Murni, mereka memberikan sumbang berupa beras 4 karung (50 kg), mie kuah 1 gardus, mie goreng 2 gardus, dan uang tunai sebesar Rp 1.500.000.

Lalu, Panti Renceng Mose antara lain; 4 karung beras, mie kuah 1 gardus, mie goreng 2 gardus, dan uang tunai sebesar Rp 2.000.000.

Panti asuhan Wae Peca masing-masing; 4 karung beras, mie kuah 1 gardus, mie goreng 1 gardus, dan uang tunai sebesar Rp 1.000.000.

Selanjutnya, Panti Rehabilitasi Cacat dan Kusta St. Damian Cancar masing-masing, 4 karung beras, mie kuah 1 gardus, mie goreng 2 gardus, dan uang tunai sebesar Rp 1.500.000.

Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai mengatakan, ajangsana dan pemberian sumbangan tersebut dalam rangka merayakan HUT RI ke-73 tahun 2018.

Anggota PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Manggarai pose bersama penghuni Panti asuhan St. Damian Cancar (Foto: Ardy Abba/Vox NTT)

Menurut Yeni, setiap tahun PKK dan organisasi perempuan lainnya di Kabupaten Manggarai selalu melakukan ajangsana dan memberikan sumbangan ke sejumlah panti asuhan. Itu terutama menjelang HUT RI yang setiap tahun dirayakan pada 17 Agustus.

“Walaupun yang kami bawa ini tidak sesuai harapan. Jangan melihat jumlah bantuan, tapi ini bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap penghuni panti asuhan,” ujar anggota DPRD Provinsi NTT itu dalam sambutannya di Aula SLB Karya Murni Ruteng.

Yeni berharap agar bantuan apapun dari pemerintah bisa bermanfaat bagi penghuni panti asuhan.

Panti asuhan, kata dia, sudah menjadi perhatian serius pemerintah.

Baca Juga: Meriahkan HUT RI ke-72, PKK Manggarai Beri Bantuan untuk 4 Panti Asuhan

Walaupun hingga kini, sejumlah sumbangan belum sesuai yang diharapkan, namun hal tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah atas keberlangsungan hidup penghuni panti asuhan.

Pantauan VoxNtt.com, pengelola empat panti asuhan ini di tempat terpisah menyampaikan terima kasih kepada PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Manggarai yang setiap tahun melakukan ajangsana dan memberikan sejumlah sumbangan.

 

Penulis: Ardy Abba

alterntif text