Baliho orang politik tampak terpajang di depan pagar gereja Katedral Ruteng

Ruteng, Vox NTT-Jelang Paskah 2017, sejumlah baliho orang politik terpajang menghiasi pagar depan Gereja Katedral Ruteng.

Terlihat, baliho Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Jhony Plate; Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Esthon Foenay-Cristian Rotok; dan Politisi Demokrat, Benny Kabur Harman (BKH).

Ketiga baliho ini dipajang menghadap ke jalan dengan tampilan yang berbeda. Jhony Plate mengenakan jas biru khas Nasdem; Esthon-Cris kompak mengenakan jas hitam dan dasi merah putih. Sedangkan, BKH terlihat bersama keluarganya dengan pakaian yang lebih sederhana.

Meski berbeda penampilan, ketiga baliho ini menyampaikan hal yang sama: ucapan selamat paskah untuk seluruh umat Katolik di Keuskupan Ruteng.

Pemandangan yang sama juga terlihat di pagar depan Gereja Cewonikit Ruteng. Tapi di Gereja ini hanya ada dua baliho: Esthon-Cris dan BKH tanpa baliho orang lain.

Seorang yang tak mau disebutkan namanya, mengaku pemandangan seperti ini selalu dijumpainya tiap hari raya besar, seperti Natal dan Paskah.

ia menilai pemandangan tersebut tak elok sehingga dapat merusak Gereja sebagai tempat ibadah.

“Inikan kan tempat untuk berdoa. Kalau dipasang baliho, apa itu boleh? Karena saya lihat ini sudah macam tempat kampanye saja,” katanya kepada wartawan, Rabu (12/4/2017).

Hingga berita ini diturunkan, Pastor Paroki Katedral dan Cewonikit Ruteng belum berhasil dikonfirmasi terkait baliho politikus tersebut. (Ferdiano Sutarto Parman/VoN)

alterntif text