TdF 2017
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Setelah sebelumnya DPRD Manggarai Barat (Mabar) sempat menolak tambahan anggaran untuk Tour de Flores (TdF) yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), kini mereka sudah menyepakatinya.

Pemkab Mabar mengajukan tambahan anggaran Rp 1, 1 Miliar di anggaran perubahan setelah sebelumnya anggaran untuk TdF itu sudah dianggarkan sebesar Rp 500 Juta.

Baca: Rapat Pembahasan Tambahan Anggaran TdF di Mabar Berjalan Alot

“Kami ada 5 orang anggota DPRD Mabar yang menolak tambahan anggaran itu, tapi hasil akhir pembahasan ketua DPRD Mabar menyetujui tambahan anggaran itu, ” kata Anggota DPRD Mabar, Blasius Pandur.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Mabar,  Hans Sodo mengatakan rincian tambahan anggaran yang diajukan oleh Pemkab Mabar sebesar Rp 1, 1 Miliar.

Baca: Anggota DPRD Mabar Tolak Penambahan Dana TdF

Total 1, 1 Miliar itu, 900 Juta diajukan oleh Pemkab Mabar, sementara Rp 200 Juta diajukan oleh Event Organizer (EO)TdF.

Dari Rp 1, 1 Miliar yang dibutuhkan untuk tambahan anggaran yang disetujui oleh DPRD sebesa Rp 800 Juta.

“Jumlah seluruh anggaran yang dikucurkan oleh Pemkab Mabar untuk TdF tahun 2017 sebesar Rp 1, 3 Miliar, ” kata Hans Sodo. (Gerasimos Satria/VoN)