Group Harley SU saat pose bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai (dok. pribadi Jefri Teping)

Ruteng, Vox NTT- Karena kecewa, Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur lantas membandingkan Tour de Flores (TdF) dengan tour dua grup Harley, yaitu Silverhawk United (SU) dan Harley Owner Group (HOG).

Menurut dia, tour kedua grup Harley itu berkah bagi masyarakat Manggarai karena tidak menggunakan uang daerah, malah memberikan sumbangan.

Sebaliknya, TdF justru membebani karena menggunakan uang daerah.

“Itu makanya menurut saya tidak boleh ada lagi TdF tahun depan, mending kita dukung Moge (Motor Gede). Kali lalu itu, Moge beri sumbangan ke panti asuhan,” katanya kepada wartawan Senin (15/7/2017).

Terpisah, Jefri Teping, penggila Moge di Manggarai sekaligus mitra kedua grup Harley itu kepada VoxNtt.com Sabtu (15/7/2017) membenarkan pernyataan Wabup Madur.

“HOG membuat tour mengelilingi Pulau Flores dan tiba di Ruteng pada 8 Juni 2016 lalu. Di Ruteng,  mereka menyerahkan sumbangan 50 juta untuk SLB Karya Murni Ruteng. Sumbangan itu diserahkan langsung oleh Ketua HOG, Pak Sahat Manalu,” jelasnya.

“SU juga m3ngadakan hal yang sama. Seingat saya mereka tiba di Ruteng pada 15 November 2016. Di Ruteng, SU memberi sumbangan 11 juta untuk Panti Asuhan Kasih di Lempe, Ruteng. Sumbangan itu diberikan langsung oleh Ketua SU, Pak Welly Oka,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Teping, dalam tournya, peserta kedua grup Harley itu juga beberapa kali mengujungi tempat-tempat pariwisata di Flores, termasuk yang ada di pelosok sekali pun.

“Contohnya, tahun lalu mereka pernah ke Liang Bua. Di sana mereka mendokumentasikan semua hal yang luar biasa dari tempat itu. Setelah itu mereka promosikan,” imbuhnya. (Ferdiano Sutarto Parman/AA/VoN)

alterntif text