David Sutarto, Ketua DPD NasDem Matim

Labuan Bajo, Vox NTT-  Ketua DPD II Partai NasDem se-Flores telah menyatakan dukungan kepada David Sutarto untuk maju bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Manggarai Timur (Matim) pada tahun 2018 mendatang.

Mereka mendukung secara terbuka kepada Ketua DPD II NasDem Matim itu saat rapat internal Partai NasDem di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), 7 September 2017 lalu.

Sebagaimana dilaporkan situs online vistabeoge.com, Ketua DPP Partai NasDem Victor Bungtilu Laiskodat menyatakan, pihaknya berkomitmen mendorong kader partai dalam hajatan pemilihan gubernur NTT dan sejumlah Pilkada di Provinsi itu tahun 2018 mendatang.

Baca: David Sutarto Siap Maju di Pilkada Matim

“Sebagai partai politik kami akan mendorong kader-kader terbaik. Demikian juga kader yang dianggap layak akan kami dorong untuk bertarung di kabupaten. Sedangkan untuk NTT kami ajukan Pak Jacky Uly sebagai calon gubernur,” ujar Victor kepada vistabeoge.com.

Di hajatan politik kali ini, lanjut dia, partai besutan Surya Paloh itu ingin mencari kader muda dan potensial.

“Sekarang lagi proses dengan teman-teman dari partai lain. Tetapi yang jelas hari ini, adalah kami berkoalisi dengan Partai Golkar. Deklarasi akan dilakukan dalam waktu dekat di Kupang,” tukas Victor.

Sementara itu, David Sutarto menghargai sikap politik para pimpinan DPD sedaratan Flores-Lembata.

Sebagai kader, dirinya menyatakan siap untuk menjalankan sikap politik tersebut sambil menunggu keputusan DPP Partai NasDem.

Baca: David Sutarto: Masih Banyak Masyarakat yang Belum Nikmati Keadilan di Matim

“Sebagai kader partai, saya siap untuk maju,” tegas mantan anggota DPRD Manggarai yang kini sukses menjadi petani cengkih itu sebagaimana dilaporkan floresa.co, Minggu (10/9/2017). (Adrianus Aba/VoN)

alterntif text