Tempat pariwisata Kampung Bena yang berada di Kecamatan Jerebu'u-Ngada (Foto: Wikipedia)

Bajawa, Vox NTT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada mengklaim berbagai tempat pariwisata yang ada di beberapa kecamatan hingga kini sudah dikenal luas.

Seksi Kesenian Tradisional dan Sejarah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ngada, Monika Idu Mastuti mengatakan kerja sama dengan semua pihak dalam mengelola tempat pariwisata tersebut merupakan kunci utama dikenal luas.

Hal tersebut dikatakan Monika kepada awak media saat dijumpai di stan Pameran Pembangunan Kabupaten Ngada di lapangan Kartini Bajawa, Selasa (3/10/2017).

Dia menjelaskan berbagai jenis pariwisata yang telah dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ngada melalui proses pendekatan dan kerja sama yang baik dengan masyarakat setempat. Sehingga spot wisata lebih terjaga dan siap dipromosikan kepada masyarakat luas.

Dia juga memastikan,  jika kerja sama terus berjalan dengan baik maka pariwisata yang ada di Kabupaten Ngada bisa dikenal oleh seluruh masyarakat NTT dan pada umumnya di Indonesia.

Monika menambahkan di Kabupaten Ngada sendiri setidaknya ada dua tempat pariwisata.

Dua tempat itu yakni pariwisata budaya dan pariwisata alam yang berada di beberapa kecamatan.  Kecamatan-kecamatan yang ada tempat pariwisata budaya dan alamnya antara lain,‎ Bajawa, Jerebu’u, So’a, dan Riung.

Menurutnya obyek wisata budaya yang lebih menonjol ialah Kampung Bena yang berada di Kecamatan Jerebu’u. (Arkadius Togo/AA/VoN)

alterntif text