Komunitas Pemuda Doreng, Febronius Wilfridus saat mengunjungi Mama Si'e (Foto: Are de Peskim)

Maumere, Vox NTT– Sekumpulan anak muda asal Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka yang menamakan diri Komunitas Pemuda Doreng sedang giat memberikan bantuan bagi kaum papa.

Pada Minggu (22/7/2018) lalu, mereka mendatangi janda miskin bernama Katarina Si’e (68) di Habi Bola, Desa Waihawa, Kecamatan Doreng.

Para pemuda dari berbagai profesi tersebut tidak datang dengan tangan kosong. Mereka memberikan sembako dan sejumlah kebutuhan rumah tangga serta uang saku.

Menurut Koordinator Komunitas Pemuda Doreng, Febronius Wilfridus, bantuan untuk Mama Si’e merupakan bentuk kepedulian terhadap rakyat miskin yang kurang mendapat perhatian negara.

“Fakir miskin dan anak-anak terlantar itu kan dipelihara oleh negara. Tetapi nyatanya masih banyak yang jauh dari sentuhan tangan pemerintah,” ujar Febronius kepada VoxNtt.com di kediamannya di Waipare, Kangae pada Senin (30/7/2018).

Mama Si’e dipilih karena merupakan janda miskin yang hidup ditemani anak bungsunya yang juga penyandang disabilitas. Dengan kondisinya yang sakit-sakitan, Mama Si’e harus berjuang menghidupi keluarga kecilnya.

Setelah Mama Si’e, Komunitas Pemuda Doreng berencana menyiapkan program khusus bantuan pendidikan untuk anak-anak keluarga miskin di Kecamatan Doreng.

“Sumber dananya kami kumpulkan dari anak-anak muda asal Kecamatan Doreng dan pihak lain yang peduli,” terangnya.

Saat ini Febronius dan kawan-kawan mengkonsolidasi anak-anak muda asal Doreng melalui media sosial. Rencana ke depannya komunitas ini akan dijadikan organisasi permanen bagi pemuda Doreng baik yang ada di Sikka maupun di luar Sikka.

Penulis: Are De Peskim

Editor: Irvan K