Sejumlah Pengurus Parpol Koalisi Pendukung Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Belu dalam acara deklarasi Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Kamis (04/10/2018).(Foto: Marcel/Vox NTT)

Atambua, Vox NTT-Tim pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 Jokowi-Ma’ruf yang diusung sembilan partai Politik menargetkan akan memenangkan pasangan Jokowi-Maruf 85% di kabupaten Belu.

Target tersebut disampaikan sejumlah ketua partai dalam kegiatan deklarasi partai koalisi tim kampanye Jokowi-Ma’ruf di Hotel Matahari Atambua, Kamis (04/09/2018).

Nelson Matara, PLT Ketua DPC PDIP Belu yang juga selaku ketua tim pemenangan menyampaikan, sejumlah partai politik yang tergabung dalam koalisi sudah bertekad untuk memenangkan paket Jokowi-Ma’ruf di Belu.

Menurut Nelson, setelah melakukan deklarasi, pihaknya akan melakukan sinkronisasi program pemenangan dengan tim pemenangan di pusat dan di propinsi.

“Hari ini kami secara resmi memberitahukan kepada masyarakat kabupaten Belu bahwa tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf sudah ada di Belu. Dan tim pemenangan akan dibentuk hingga tingkat desa untuk memenangkan Jokiwi-Ma’ruf dengan target 85%,” jelas Nelson didampingi sejumlah pengurus Parpol koalisi.

Disampaikannya, pada tahun 2018 dan 2019 adalah tahun politik yang membutuhkan banyak energi. Karena itu, sejumlah parpol koalisi sudah sepakat untuk melakukan koordinasi secara intensif sehingga kerja konsolidasi di lapangan bisa berjalan baik dan dapat meminimalisir gesekan kepentingan di lapangan.

Ditanya soal kiat dan strategi yang dubangun agar Jikowi-Ma’ruf menang 85%, Nelson mengatakan bahwa hal tersebut menjadi rahasia tim sehingga tidak bisa dipublikasi.

“Tadi dalam deklarasi kami sudah sepakat untuk pakai panggung sama-sama sehingga tidak terjadi sikut menyikut. Soal strategi, itu menjadi rahasia tim kami. Jadi kami tidak akan sampaikan¬† ke public. Kalau tidak, nanti terbaca oleh lawan,” jelas Nelson

Lanjut Nelson, apapun kondisinya, Jokowi-Maruf harus menang di Belu karena hal tersebut merupakan intisari dari tujuan dibangunnya Parpol koalisi.

Karena akan bersamaan dengan Pileg, sehingga urusan pemilihan legislatif merupakan tanggung jawab internal partai dan tidak akan menyinggung koalisi.

Alasan tekad memenangkan Jokowi -Ma’ruf di Belu adalah karena masyarakat Indonesia bagian Timur termasuk kabupaten Belu sudah sangat merasakan bantuan Presiden Jokowi dalam hal pembangunan.

Hadir dalam acara deklarasi tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf PLT Ketua DPC Partai Perindo Kabupaten Belu, Maksimus Nura, Ketua DPC Golkar Kabupaten Belu, Jefri Nahak, Ketua DPC PKB Kabupaten Belu, Antonius Luan dan sejumlah pengurus partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf di kabupaten Belu.

Penulis: Marcel Manek

Editor: Boni J

alterntif text