Jajanan sosis telur gulung buatan ibu Arie di Ende yang lengkap dengan sambal saos dan mayonaes

Ende, Vox NTT-Ende merupakan salah satu daerah destinasi pariwisata di Flores. Selain pariwisata alam danau tiga warga Kelimutu, Ende juga dikenal sebagai tempat wisata bersejarah.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Ende, tak hanya menikmati sejumlah destinasi wisata saja. Ada sejumlah sajian kuliner yang perlu dinikmati. Tak hanya sajian kuliner tradisional seperti uwi ai ndota dan alundene, banyak juga makanan kekinian buatan ibu Arie yang sayang untuk dilewatkan.

Anda bisa datangi Pusat Jajanan Gavrilla Snack and Catering di Jln. Rambutan No. 2 Ende, Flores setiap jam 11.00 pagi sampai dengan jam 07.00 malam.

Penasaran apa saja sajian kekinian di Ende yang rasanya enak dan nendang di lidah? Berikut daftarnya.

Telur Gulung

Jajanan ini merupakan salah satu jenis jajanan jaman dulu (jadul) di pusat kota Jakarta dan Bandung. Anak-anak generasi 90-an pasti bernostalgia dengan jajanan telur gulung yang legendaris.

Nah, lantas bagaimana jajanan jadul yang kemudian dikemas sedemikian rupa dengan cita rasa serta aroma yang memikat?

Telur gulung buatan Lulusan Universitas Padjajaran ini memang cukup berbeda dari umumnya. Saos sambal serta mayonaes yang ditabur diatasnya untuk menambah cita rasa.

Lembutnya telur gulung juga membawa suasana yang romantis. Terutama mereka yang berpasangan. Untuk harganya anda tak perlu ragu. Hanya kucurkan 10 ribu rupiah anda akan dapat 5 tusuk lidi telur gulung.

Sosis Telur Gulung

Sajian telur gulung yang bikin lembut di mulut buatan ibu Arie

Jajanan sosis telur gulung memang tak asing didengar. Varian jajanan ini memiliki nilai plus karena ditambah sosis di dalamnya.

Rupa sosis telur gulung yang disediakan lengkap dengan sambal saos dan mayonaes untuk menarik perhatian. Kuliner ini memiliki rasa manis dan lembut di mulut.

Soal harga memang tak sebanding telur gulung biasanya yakni 10 ribu per 3 tusuk. Tak perlu bimbang dengan harga sebab akan terbayar dengan nikmatnya sosis telur gulung.

Ubi Goreng Melepuh

Ubi goreng melepuh dan sambal teri ala ibu Arie

Ende memang dikenal dengan penghasil ubi. Ya, tentu ubi Nuabosi yang sudah terkenal seantero.

Lantas bagaimana cita rasa ubi goreng melepuh Jajanan Gavrilla?

Anda mungkin tak yakin seberapa lezat ubi goreng ini. Tentu rasa empuk dan gurih menjadi kekhasan.

Dengan rempah-rempah secukupnya, kuliner ini memiliki rasa manis dan cukup renyah di mulut. Belum lagi jika dioles sambal teri, rasa gurih dan lembut memikat hati setiap pengunjung.

Anda juga dapat memesan secangkir kopi atau teh untuk menemani ubi goreng gurih. Anda dapat menikmati disana di tempat yang sudah disiapkan.

Harga kuliner ini sangat dijangkau. Seporsi ubi dijual dengan harga 5 ribu rupiah.

Selain ubi goreng melepuh, anda pun bisa memesan pisang goreng sambal teri. Pisang lokal yang disiapkan seadanya membawa cita rasa yang unik.

Bisa dipesan kopi atau teh untuk menambah suasana lebih harmonis. Anda dapat menikmati bersama keluarga atau teman-teman. Satu porsi pisang goreng dijual 5 ribu rupiah.

Pisang Bakar Susu Keju

Pisang goreng sambal teri Pusat Jajanan Gavrilla Snack and Catering di Ende

Pisang bakar susu keju juga disiapkan di Jajanan Gravilla. Lembut dan manis tentu menjadi andalan.

Kuliner ini sengaja disiapkan dalam kondisi panas. Karena rasa lembut pada setiap variannya menjadi keunggulan.

Anda juga menemaninya dengan es pala butung atau es buah. Bisa dipesan sesuai selera dengan kondisi kantong anda.

Jasuke

Pisang bakar susu keju juga disiapkan di Pusat Jajanan Gavrilla Snack and Catering Ende

Jagung, Susu dan Keju. Demikian kepanjangan dari Jasuke. Kuliner ini memang sengaja ditawarkan tiga varian rasa yang berbeda. Ada rasa jagung, susu dan keju.

Ketiga varian rasa ini dipadukan tentu menyumbang inspirasi baru. Selain cita rasa yang menggelikan ada nilai positif yang timbul saat anda berbincang bersama pasangan.

Jajanan Gavrilla Snack and Catering pun menyiapkan kuliner ini sebagai ole-ole bagi wisatawan. Jika berkehendak ke Ende, anda dapat menikmati sejumlah jajanan di Kuliner Jajanan Garvilla.

 

Penulis: Ian Bala
Editor: Ardy Abba