Detik-detik saat petugas kebakaran mencoba memadamkan api di RSUD Atambua (Foto: Marsel Manek/VoxNtt.com)

Atambua, Vox NTT-Gedung lama Rumah Sakit Umum Mgr. Gabriel Manek, Atambua ludes dilahap api, Selasa siang,(06/11/2018), sekitar pukul 14.30 Wita.

Gedung ini biasa digunakan sebagai tempat pemeriksaan TBC, VCT untuk ODHA dan sebagian lagi digunakan sebagai tempat penyimpanan administrasi.

Menurut salah seorang warga yang menjadi saksi mata saat kejadian, dirinya melihat “si jago merah” muncul dari salah satu los tempat tinggal para pekerja proyek rumah sakit yang berada persis di belakang bangunan C RSUD Atambua. Dikatakan, api dengan cepat merambat ke beberapa bangunan lain.

Informasi lain yang dihimpun VoxNtt.com di tempat kejadian, sumber api berasal dari tempat sekitar lingkungan rumah sakit.

Akibat kebakaran ini, pasian rawat inap, keluarga dan pegawai rumah sakit lari berhamburan ke halaman depan rumah sakit.

Mereka terlihat panik dan bergegas menyelamatkan diri. Beberapa pasien terpaksa didorong keluar bersama tempat tidur.

Disaksikan VoxNtt.com tak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu dua mobil tangki air dan mobil water canon milik Polres Belu tiba di lokasi kebakaran.

Dengan sigap, petugas berhasil memadamkan api dalam kurun waktu 30 menit. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Meski demikian, sebagian bangunan serta isinya tidak berhasil diselamatkan. Terlihat atap bangunan ludes dilahap api dan hanya meninggalkan puing tembok bangunan.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui informasi mengenai penyeban kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran saat ini masih terus menyiram puing-puing sisa kebakaran yang masih mengeluarkan asap dan terlihap aparat dari polres Belu sedang melakukan olah TKP.

Penulis:Marcel Manek

Editor: Irvan K