Botol minuman kelapa murni yang diproduksi Maria Kornelia Melni

Borong, Vox NTT- Menjaga bayi agar tetap sehat dan bugar adalah dambaan setiap ibu hamil. Segala cara pun dipilih sang ibu agar kebugaran sang buah hati tetap terjaga.

Di Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur (Matim), NTT minyak kelapa murni menjadi salah satu pilihan tepat bagi para ibu hamil.

Maria Kornelia Melni, produsen minyak kelapa murni mengungkapkan konsumsi minyak kelapa murni sangat baik untuk kesehatan tubuh dan ibu hamil.

“Sangat baik untuk tubuh kita, apalagi kalau kecapehan abis kerja, yang paling penting juga untuk ibu konsumsi ibu hamil, itu dapat membersihkan bayi dan kelancaran saat proses melahirkan,” tutur wanita 36 tahun tersebut.

Menurut Melni, demikian ia disapa, konsumsi minyak kelapa murni tidak memiliki efek samping yang membahayakan para pengguna.

“Untuk para konsumen harus punya 2 botol, satunya untuk bagian dalam tubuh dan satunya di luar tubuh agar minyak tetap streril, minyak ini tidak berbahaya bagi para pengguna,” tukasnya

Caranya demikian, lanjut Melni, bisa dioles pada kulit bagian luar dan bisa juga diminum untuk penyakit dalam.

Alat produksi minyak kelapa murni milik Maria Kornelia Melni

Wanita asal Manggarai Barat ini pun mengkaui jika hasil minyak kelapa yang ia hasilkan sudah dididtribusikan ke daerah lain dengan harga Rp 30.000 per botol.

Sudah Tiga Bulan

Walau kadang tak laku, Melni tidak putus asa. Ketenangan dan semangat menjadi spirit baginya untuk tetap berjuang.

“Sehari kadang laku 1 sampai 2 botol kadang juga tidak laku,” ungkapnya.

Bisnis ia jalankan kini sudah 3 bulan.
Dengan peralatan seadanya wanita dua anak ini pun mengakui pilihan menjual minyak kelapa murni semata mata untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Demi kebutuhan hidup ew pak, apalagi kita tinggal di kampung, kalau tidak seperti ini kita dapat uang darimana,” tuturnya.

Bagi yang ingin memesan silahkan hubungi 082235708940

Penulis: Sandy Hayon
Editor: Ardy Abba