Anggota FMMRPK saat menggalang dana bantuan untuk korban bencana di Mabar, Selasa 12 Maret 2019 di Jl. El Tari Kupang. (Foto: Dok FMMRPK).
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Forum Mahasiswa Manggarai Raya Peduli Kemanusiaan (FMMRPK) Kupang memberikan sumbangan untuk korban Longsor di Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (18/3/2019).

Sumbangan ini secara simbolis diserahkan oleh perwakilan FMMRPK Kupang Kepada pihak pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yaitu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dominikus Hawan di Ruangan Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Manggarai Barat. Jumlah sumbangan, Rp. 16.709.500.

Fidelis R. Sulung Koordinator FMMRPK Kupang kepada VoxNtt.com, Senin (18/3/2019) mengatakan, Sumbangan ini diperoleh dari aksi galang dana yang dilakukan oleh FMMRPK, Selasa (12-03-2019) lalu.

Aksi ini kata Fidelis, sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan Mahasiswa Manggarai Raya di Kupang atas musibah yang menimpa masyarakat di sejumlah titik longsor dan banjir Mabar.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kami Mahasiswa Manggarai Raya Kupang atas musibah yang menimpa saudara dan saudari kita di Mabar,” ungkap Fidelis.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mabar Dominukus Hawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari mahasiswa Manggarai yang ada di Kupang.

Menurutnya, sumbangan itu merupakan bentuk keterpanggilan hati mahasiswa setelah melihat bencana alam masyarakat Mabar.

“Saya ucapkan terima kasih, semoga sumbagan ini dapat meringankan beban saudara dan saudari kita di Mabar yang terkena musibah,” tutup Dominikus.

Penulis: Sello Jome

Editor: Boni J