Pose bersama Gubernur, Wakil Gubernur beserta seluruh Bupati dan Walikota se-NTT usai pelantikan Direksi dan Komisaris Bank NTT (Foto: Sello Jome/ Vox NTT)

Labuan Bajo, Vox NTT- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-Bank NTT diselenggarakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), Selasa (11/06/2019).

Rapat yang digelar di Aula Hotel Jayakarta itu diikuti oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef A Nae Soi, serta Bupati dan Walikota di provinsi itu.

Dalam rapat tersebut ada tiga poin yang diputuskan:

Pertama, RUPS menyetujui laporan hasil penilaian kemampuan dan keputusan atas permohonan pencalonan pengurus Bank NTT oleh Komite Remunerasi dan Nominasi

Kedua, RUPS telah menetapkan dan mengangkat Pengurus Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan atas permohonan pencalonan pengurus Bank NTG sebagaimana Surat Otoritas Jasa Keuangan Nomor: SR-116/PB.12/2019 tanggal 16 Mei 2019.

Itu terkait penyampaian keputusan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan atas permohonan pencalonan pengurus PT Bank NTT.

Ketiga, RUPS-LB menyetujui dilakukan seleksi Calon Direktur Umum PT Bank NTT.

Untuk diketahui, hingga periode Mei tahun buku 2019, kinerja Bank NTT terus tumbuh dengan total aset mencapai Rp 12.8 triliun, kredit yang disalurkan mencapai Rp 9,2 triliun, dan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun mencapai Rp 9.8 triliun, Modal Disetor mencapai Rp 1.3 triliun.

Selain itu, jumlah jaringan kantor bank mencapai 216 jaringan kantor yang memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat NTT.

Itu terdiri atas kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor kas, kantor unit simpan pinjam desa, kas mobil dan payment point.

Bank NTT pun terus meningkatkan jaringan digital banking melalui layanan ATM, Mobile Banking, SMS Banking, layanan EDC, laku pandai, Money Changer, dan inovasi digital lainnya yakni Program Ramai Sekali dan Program Dia Bisa untuk kalangan milenial

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba

alterntif text