Yohanes Mase, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Kupang
alterntif text

Kupang, Vox NTTPemerintah kabupaten Kupang diharapkan menyambut baik niat Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang hendak membangun perusahaan pakan ternak di wilayah Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT.

Hal itu diungkapkan Yohanes Mase, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) kabupaten Kupang usai dialog bertajuk ‘Baomong Deng Ahok‘ di Kantor DPD PDIP NTT, Selasa (13/08/2019).

Menurut Mase, niat Ahok mesti dibaca sebagai peluang ekonomi kerakyatan yang dapat menyerap tenaga kerja bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

“Ahok ingin melaksanakan program yang nyata di masyarakat. Yang dilirik adalah lahan di Kabupaten Kupang, tepatnya di Kupang Barat dengan 270 hektare”, kata wakil ketua DPRD Kabupaten Kupang tersebut.

Dikatakan Yohanes, sebetulnya, sudah lama Ahok mengetahui NTT sebagai lumbung ternak. Bahkan, lanjut dia, dulu sempat ada kerja sama waktu Ahok menjabat Gubernur DKI dengan pemprov NTT dalam pengadaan ternak. Namun, karena ternaknya tidak cukup pasokan, maka sempat terhenti.

“Kini Ahok datang sendiri ke NTT. Saya berharap masyarakat dan Pemkab Kupang menangkap peluang ini,” katanya.

alterntif text

Ahok sendiri, tiba di Kupang pada Selasa (13/8/2019) pukul 13.30 Wita di Kupang. Ia ditemani Ansy Lema, anggota DPR RI terpilih asal NTT.

Selain datang untuk kepentingan bisnis pakan ternak, ia juga ingin berdiskusi langsung dengan masyarakat soal ekonomi kerakyatan.

Pada Selasa sore, Ahok hadir menyapa masyarakat kota Kupang dalam talk show yang digelar di kantor DPD PDIP NTT.

Pantauan VoxNtt.com, dialog berlangsung selama kurang lebih dua jam. Selain memberikan gagasannya tentan ekonomi kerakyatan, Ahok, juga menjawab pertanyaan yang diajukan peserta dialog.

Penulis: Ronis Natom

Editor: Irvan K