Serka Yapri Mulyadi Ngi sementara menyerahkan bantuan bagi warga tak mampu di desa Humusu Wini, Jumat 14 Februari 2020 (Foto: Istimewa)
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT-Serka Yapri Mulyadi Ngi, sosok anggota TNI di Kodim 1618/TTU memang patut diacungi jempol.

Betapa tidak, di saat banyak orang berlomba-lomba menabung demi menghidupi keluarga atau masa tuanya, Serka yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di desa Humusu Wini kecamatan Insana Utara ini malah menyisihkan sebagian gajinya demi membantu warga yang tidak mampu.

Ia memberikan bantuan kepada 10 warga yang bermukim di desa Humusu Wini, kecamatan Insana Utara, TTU, Jumat (14/02/2020).

Penyerahan bantuan berupa sembako tersebut turut dihadiri oleh Kades Humusu Wini Alfridus Bana dan sejumlah perangkat desa.

Serka Yapri saat diwawancarai wartawan usai kegiatan menuturkan, bantuan yang diberikannya ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat.

Bertepatan dengan hari Valentine, Serka mengaku bantuan tersebut merupakan wujud kasih sayang yang dinyatakan dalam tindakan memberi.

Kasih sayang menurutnya tidak cukup hanya diucapkan dengan kata-kata, tetapi juga lewat aksi nyata dalam semangat pengorbanan.

Aksi saling berbagi itu diakuinya sudah dilakukan sejak bertugas di desa Manamas dan Benus kecamatan Naibenu.

“Berkat yang saya terima sebagai abdi negara setiap bulannya saya sisihkan, setelah 3 bulan saya belikan sembako kemudian membagikan kepada warga tidak mampu khususnya lansia dan yatim piatu” tuturnya.

Ia menambahkan, aksi sosial yang dilakukannya itu merupakan penerapan butir ke 8 dari 8 wajib TNI yakni menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“Kegiatan ini murni bantuan sosial pribadi tanpa ada unsur terselubung apapun,” tuturnya.

Penulis:Eman Tabean

Editor: Irvan K