Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Sampai dengan saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) terus bertambah.

Angka pasien positif Covid-19 sebelumnya berjumlah 2 orang, kini meningkat menjadi 11 orang.

Kesebelas orang tersebut diketahui merupakan klaster Gowa dan klaster Magetan. Rinciannya 10 orang klaster Gowa dan 1 orang klaster magetan.

Bupati Mabar Agustinus Ch Dula menjelaskan, hingga saat ini total data hasil pemeriksaan laboratorium Swab yang terkonfirmasi Covid-19 sejumlah 11 orang dari sebanyak total 26 sampel yang telah dikirimkan untuk diperiksa.

Dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Mabar, Bupati Dula menekankan kepada seluruh masyarakat untuk semakin tertib dan patuh pada protokol kesehatan.

“Perlindungan diri minimum, yaitu menggunakan masker di manapun berada, termasuk di dalam rumah, membatasi aktivitas di luar rumah, dan tidak boleh melakukan aktivitas yang menimbulkan keramaian atau kerumunan, serta menerapkan pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” ungkap Dula kepada VoxNtt.com, Rabu (13/05/2020).

Ia juga mengimbau masyarakat Mabar untuk tetap tenang dan tidak panik.

“Pemerintah Daerah akan terus melakukan berbagai upaya yang terukur untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas di Kabupaten Manggarai Barat,” tutupnya.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba