Bakal calon Bupati Belu, dr. Agus Taolin yang akan berpasangan dengan Alo Haleserens, menunjukan SK dukungan dari sejumlah Parpol (Foto: Marcel Manek/Vox NTT)
alterntif text

Atambua, Vox NTT- dr. Agus Taolin mengatakan dirinya bersama pasangan bakal calon Wakil Bupati Alo Haleserens dipastikan akan maju dalam kompetisi Pilkada Belu 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan dr. Agus Taolin disampaikan saat jumpa pers di Rumah Perubahan Atambua, Selasa (23/06/2020), di sela-sela memberikan materi dalam kegiatan pelatihan Desa/Kelurahan Tangguh Menyongsong Era New Normal yang diselenggrakan oleh Rumah Perubahan Belu.

“Kita lihat partai yang sejak awal mendukung kita tanpa survei. Dia (partai) memutuskan untuk mendukung dr. Agus Taolin sebagai calon Bupati yaitu Partai NasDem yang disampaikan oleh ketuanya baik di sini maupun seluruh level kepengurusan,” kata Agus.

Selain Partai NasDem, Agus mengaku juga menggalang komunikasi dengan partai lain. Itu seperti Gerindra, PKB, PKPI, PKS dan Partai Golkar.

Dari partai-partai tersebut, jelas dia, sebagaian sudah memberikan SK-nya dan sebagian dalam proses menuju ke penetapan SK. Ada juga partai yang masih berproses untuk seluruh pasangan calon di sembilan kabupaten di NTT yang akan melaksanakan Pilkada.

Partai yang sudah memberikan rekomendasi ada yang SK-nya dari DPP. Ada juga partai yang rekomendasi dari tingkat DPP dan ada yang di DPD.

Meski begitu, lanjut dia, SK tersebut masih dalam proses. “Menunggu proses di masing-masing partai yang tidak bisa kita interensi,” jelas Dokter spesialis ahli penyakit dalam ini.

“Puji Tuhan, pada hari ini SK yang kita sudah pegang di sini adalah partai NasDem, partai PKPI, partai PKS, dan Partai Gerindra. Partai Golkar untuk sementara kita masih melakukan komunikasi intens dan Golkar masih survei,” katanya.

Meski keputusan belum final, namun dr. Agus yakin bahwa Partai Golkar akan memberikan SK kepada dirinya bersama bakal calon wakil Bupati Belu Alo Haleserens.

Ia menegaskan, dengan diperolehnya SK dukungan dari sejumlah partai, maka dipastikan bahwa dirinya bersama Alo Haleserens yang dikenal dengan tagline ‘Sehati’ akan maju dalam kontestasi Pilkada Belu 2020.

Disampaikan bahwa syarat dukungan yang dibutuhkan sebanyak enam kursi di DPRD Belu. Namun yang sudah diperoleh sejauh ini sebanyak 10 kursi.

Dengan demikian, maka Paket Sehati dapat dipastikan maju sebagai pasangan yang ikut merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Belu periode mendatang.

Penulis: Marcel Manek
Editor: Ardy Abba