Gerbang Kampus Undana Kupang
alterntif text

Kupang, Vox NTT- 63 orang ikut tes Swab, setelah satu dari 24 tukang bangunan yang bekerja di kompleks Kampus Universitas Nusa Cendana Kupang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ke-63 orang tersebut ikut tes Swab di Rumas Sakit Penyanggah Undana Kupang, Rabu (24/06/2020).

“Pekerja yang positif bekerja di FAPET (Fakultas Peternakan),” jelas Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Undana Kupang, Apris Adu, Rabu malam.

Menurutnya, tes Swab sudah dilakukan sekitar pukul 10.00 Wita.

“Tadi jam 10 semuanya yakni 23 tukang bangunan dan 28 pegawai, dosen, pekerja kantin dan mahasiswa yg lagi penelitian.Tes swabnya tadi jam 10 semuanya yakni 23 tukang dan 28 pegawai, dosen, pekerja kantin dan mahasiswa yg lagi penelitian,” kata Apris.

Sebelum dilakukan tes Swab, kata dia, semua orang yang berkunjung atau beraktivitas di Kampus Undana sudah dilakukan isolasi mandiri. Isolasi itu dilakukan sejak mereka datang ke kampus Undana.

Baca: Tukang Bangunan Undana Positif Covid-19, 28 Pegawai dan Dosen Ikut Tes Swab

“Tadi pagi baru di-Swab. Hasilnya belum ada hari ini. Masih dikirim ke Lab PCR RSU Prof Yohanes Kupang,” katanya.

Menurut Apris, hasil tes Swab tergantung jumlah sampel yang diperiksa Laboratorium RSU Prof. Johannes W.Z Kupang. Semakin banyak jumlahnya, maka semakin lama keluar hasilnya.

Kepala RS Penyanggah Penanggulangan Covid-19 Undana Kupang membenarkan bahwa hasil tes Swab tergantung jumlah sampel yang diperiksa Laboratorium RSU Prof. Johannes W.Z Kupang.

Menurutnya, jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 63. Rinciannya tukang ada 23 orang, Staf Undana dan kontraktor sebanyak 29 orang dan mahasiswa 13 orang.

Penulis: Ronis Natom
Editor: Ardy Abba