Polisi saat sedang memindahkan tulang kerangka manusia ke dalam kain kafan, Sabtu (04/07/2020) (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Konstantinus Jebarus (42) pekerja proyek drainase di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menemukan tulang kerangka manusia, Sabtu (04/07/2020).

Penemuan tulang kerangka manusia tersebut terjadi di jalan Soekarno-Hatta, depan Kompleks Marina, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo pada pukul 11.30 Wita.

Jebarus mengaku, awal menemukan kerangka tersebut saat sedang menggali salah satu lokasi bak kontrol drainase.

“Waktu saya gali, saya rasa ada batu cadas di bawahnya. Pas saya gali ternyata tulang kepalanya. Saya tau itu tulang kepala karena ada giginya. Awalnya utuh tulang kepalanya mungkin karena kena linggis pecah. Akhirnya saya gali semua, dapat tulang-tulang lain,” ungkap Jebarus saat ditemui VoxNtt.com di TKP.

Konstantinus Jebarus (42) pekerja proyek pembuatan drainase di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar) yang menemukan tulang kerangka manusia, Sabtu (04/07/2020) (Foto: Sello Jome/Vox NTT)

Jebarus mengaku saat menemukan tulang tersebut, dirinya sempat merasa panik.

“Saya sempat panik waktu liat pertama itu kepala manusia,” akunya

Jebarus mengatakan setelah menemukan tulang-tulang tersebut, dirinya langsung memberitahukan teman kerjanya.

“Setelah itu, teman saya langsung melaporkan hal tersebut kepada Polisi,” tutupnya

Sementara itu, Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso mengatakan pihaknya akan meminta keterangan dari penemu kerangka tulang manusia tersebut.

Selain itu kata Handoyo, pihaknya juga akan meminta beberapa saksi-saksi yang mengetahui tentang lokasi tersebut.

Konstantinus Jebarus (42) pekerja proyek pembuatan drainase di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar) yang menemukan tulang kerangka manusia, Sabtu (04/07/2020) (Foto: Sello Jome/Vox NTT)

“Kami mendapatkan laporan dari pekerja jalan ini, ada ditemukan tulang-tulang yang diduga tulang manusia. Setelah mendapatkan laporannya ini, saya menyuruh anggota untuk langsung ke TKP. Saya bersama Kasat Reskrim juga ikut ke TKP. Tindakan yang dilakukan tentunya yang menemukan itu, kita akan mintai keterangan dan membuat laporan Polisi tentang penemuan ini,” ungkap Handoyo saat ditemui VoxNtt.com di TKP.

Soal ada dugaan tindakan kriminal yang terjadi, Handoyo menjelaskan, hal itu dibuktikan dalam proses.

“Itu nanti dalam proses nantinya Kita akan Proses. Nanti kita menunggu saksi-saksi yang mengetahui lokasi tersebut,” tandasnya.

Tulang tersebut kata Handoyo, akan dititipkan di RSUD Komodo.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba