Keterangan foto:Pemilik Expresso Coffe n Resto, Fahmi Abdullahi saat memberikan sambutan pada acara grand opening. (Foto: Eman Tabean)

Kefamenanu,Vox NTT- Expresso Cafe n Resto, kini telah hadir di Kefamenanu, Ibu Kota kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Expreso Café n Resto terletak di Lantai 2 (dua) took Jabal Mart atau tepat di depan pasar rakyat. Di tempai ini, para pengunjung siap disuguhi berbagai jenis kopi yang ada di Indonesia.

Selain kopi dengan beraneka rasa, Expresso Café n Resto juga siap memanjakan lidah para pengunjung dengan berbagai jenis minuman teh dan jus, serta makanan dengan harga yang dapat dijangkau seluruh kalangan.

Pemilik Café, Fahmi Abdulllahi kepada wartawan menjelaskan, termotivasi mendirikan Expresso Café n Resto setelah melihat geliat perekonomian di Kota Sari itu yang terus meningkat serta kebutuhan orang untuk berkumpul sambil bersantai semakin tinggi.

Tak hanya itu, menurut Fahmi, saat ini orang lebih memilih membuat pertemuan di cafe atau restoran karena suasananya lebih rileks.

“Kalau dulu orang kalau mau bertemu itu biasanya di rumah, tetapi sekarang orang cenderung bertemu dan bersantai dengan keluarga di luar rumah. Makanya saya pikir cocok juga Expresso Cafe n Resto dibuka di sini, setelah sebelumnya dibuka di Atambua beberapa waktu lalu,” jelas Ketua BPD HIPMI NTT itu saat grand opening, Sabtu (04/11/2017).

Pemilik toko jabal mart itu juga menyampaikan, jenis kopi yang tersedia saat ini selain dari berbagai wilayah di Indonesia juga terdapat kopi dari Timor Leste.

Sedangkan untuk jenis kopi local, khususnya dari TTU, kata Fahmi, saat ini pihaknya sementara mengidentifikasi jenis kopi yang ada di TTU untuk nanti disediakan juga.

“Harga kopi expresso kita relatif murah, berkisar antara Rp 13 ribu-Rp 20 ribu per cangkir. Jadi saya jamin semua kalangan bisa menjangkau, termasuk pelajar,” ungkap Fahmi.

Terkait fasilitas pendukung, Fahmi menuturkan, pihaknya menyediakan fasilitas wifi gratis dan juga pengunjung dapat menikmati sajian live musik dari band-band lokal TTU.

Fahmi juga menegaskan, Expresso Cafe tidak menyediakan minuman berakohol, sehingga anak-anak pun dapat datang di tempat ini secara bebas.

“Kapasitas ruangan kita mampu menampung sampai 250 orang. Jadi bisa juga kalau mau dipakai untuk tempat pertemuan atau kegiatan yang membutuhkan tempat yang luas,” tuturnya.

Expresso Café n Resto dibuka setiap hari, mulai pukul 14.00-23.00 Wita. Khusus malam minggu, pengunjung boleh bersantai hingga pukul 24.00 Wita.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Boni Jehadin

alterntif text