Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno saat membawakan materi pada kegiatan MPAB IPELMEN Kupang, Sabtu, 17 Februari 2018 (Foto: Cristian Jawa)
alterntif text

Kupang, Vox NTT- Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno mengajak kader muda Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende (IPELMEN) Kupang untuk berwirausaha.

Penyampaian itu saat membawa materi tentang ‘Dinamika Pemerintahan NTT” pada Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) IPELMEN Kupang, Sabtu (17/02/2018).

Selain mengajak berwirausaha Anwar dalam paparannya mengatakan, perubahan adalah keniscayaan. Karenanya, dalam proses kegiatan MPAB itu kaum muda Ende harus melewati langkah-langkah dengan berbagai proses pembinaan dan kaderisasi organisasi .

“Dalam Era teknologi dan informasi serta persaingan global yang sangat signifikan, maka orang muda Ende harus mampu belajar lebih semangat dan menguasai teknologi agar kita tidak menjadi pengganggur di Negara sendiri,” kata Anwar.

Baca: IPELMEN Kupang Gelar MPAB 48 Anggota Muda

“Maka proses pembinaan ini menjadi salah satu pintu masuk menuju kesukesan dalam meraih impian dan cita -cita,” tambahnya.

Lebih lanjut Anwar mengatakan, sebagai pemuda dan mahasiswa harus sukses dalam menggapai gelar sarjana walaupun ikut diberbagai organisasi baik organisasi intra kampus maupun ekstra kampus.

“Karena organisasi dan akademis satu kesatuan yang tidak mungkin dipisahkan,” ujarnya.

Dia mengajak kaum muda Ende setelah sarjana harus lanjut menempuh gelar magister. Sebab menurut Anwar, era sekarang gelar sarjana sudah sedikit kurang dibutuhkan dalam dunia kerja.

“Generasi muda Ende setelah menempuh gelar Sarjana/magister untuk kembali bangun desa dengan ilmu yang sudah didapat di bangku kuliah agar bisa menggerak pembangunan desanya masing masing,” harap Politisi Golkar itu.

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Adrianus Aba