Pengurus PS IM Ertiga berpose bersama Service Manager Suzuki, Robert Lawalu di Kantor Suzuki Ende (Foto: Ian Bala/Vox NTT)

Ende, Vox NTT-Tim sepak bola Indonesia Muda (IM) Ende, Nusa Tenggara Timur secara resmi disponsori Suzuki menjelang Turnamen Eman Gadi Djou Cup pada 15 Oktober 2018. Kerja sama sponsorship ini bertujuan untuk membangkitkan semangat bakat dan minat orang muda.

Sekretaris IM, Azrul Azwar menjelaskan, kerja sama Suzuki Ertiga dan PS IM hanya berlaku satu musim kompetisi. Suzuki Ertiga menjadi sponsor tunggal IM.

“Kami dengan senang hati mengumumkan partner utama dengan menggunakan nama IM Ertiga. Ini merupakan kemitraan bersejarah bagi kami,” ucap Azrul di Dealer Suzuki, KM 4, Kelurahan Mautapaga, Ende, Jumat (12/10/2018).

Ia menjelaskan, kerja sama itu akan kembali berlangsung pada musim berikutnya. Itu terjalin jika keduanya saling menjaga kepercayaan.

“Sponsor itu penting untuk menghidupkan sebuah tim. Tim sepak bola level internasional saja membutuhkan sponsor. Dan itu saling mengisi kepentingan,”ucap Azrul.

Sementara Service Manager Suzuki, Robert Lawalu menjelaskan, sistem promosi yang dilakukan setiap produk tidak saja dilakukan di kantor. Bisa dilakukan dalam event pertandingan atau kegiatan tertentu.

Selain itu, kata Robert, Suzuki menganggap PS IM Ertiga merupakan tim terkuat di Ende. Kemudian memiliki pendukung yang banyak.

“Banyak orang muda disana. Jadi, tim ini cukup favorit oleh masyarakat Ende,” katanya.

Ia mengatakan, Suzuki sudah menjadi bagian dari keluarga besar PS IM Ertiga. Suzuki akan memberi support hingga puncak pertandingan.

“Ya, kami sudah menjadi keluarga besar dari IM. Jadi kami tentu memberi dukungan sepenuhnya,”ucap Robert

Penulis: Ian Bala
Editor: Ardy Abba