Leonardus Frediyanto, General Manajer (tengah memegang bendera). (Foto: Hengky Ola).

Mbay Vox NTT- Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Obor Mas merayakan hari jadinya ke-46 pada Jumat (09/11-2018) dengan sejumlah rangkaian acara.

Di antaranya jalan sehat, seminar dengan tema ‘Mendorong Peningkatan Usaha-Usaha Produktif Anggota melalui Program KUR untuk Mencapai Kesejahteraan’ dan pemberkatan serta pengresmian Gedung Kantor KSP Kopdit Obor Mas Kantor Cabang Utama Nagekeo dan launching ATM.

Demikian disampaikan Dakal Pius, Sekretaris KSP Obor Mas kepada VoxNtt.com. Dijelaskannya, acara jalan sehat yang dimulai dari depan halaman kantor KSP Obor Mas Nagekeo berjalan dengan lancar.

Acara jalan sehat ini diikuti oleh seluruh tim pengurus dan managemen KSP Obor Mas dari berbagai perwakilan di wilayah Flores dan Lembata, para pelajar dan sejumlah stakeholder yang ada di Mbay.

Leonardus Frediyanto, General Manager Obor Mas kepada voxntt.com pada medio Oktober lalu menuturkan acara HUT ke 46 KSP Obor Mas pada 04 November baru dilaksanakan pada hari ini (09/11) di Mbay.

Alasan utamanya adalah adanya serangkaian acara, salah satunya adalah pemberkatan dan pengresmian Kantor Cabang Utama Nagekeo.

Pada kesempatan tersebut Yanto, demikian sapaan general manager ini juga menjelaskan, KSP Obor Mas dalam perkembangannya akan terus menciptakan inovasi-inovasi yang mumpuni demi tercpainya kualitas hidup seluruh anggota KSP Obor Mas.

“Kami terus bekerja dengan menciptakan inovasi-inovasi baru, demi pencapaian kualitas hidup angota kami,” katanya.

Yanto menuturkan, KSP Obor Mas merupakan koperasi yang dipercayakan oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan untuk ikut dalam program KUR kepada segenap anggotanya yang berwirausaha.

Rofinus Mambo, Staf Obor Mas dari Cabang Utama Ende, usai jalan sehat mengemukakan kebanggaannya menjadi bagian dari KSP Obor Mas.

“Saya bangga bekerja bersama koperasi ini. Di Obor Mas kami sungguh terlibat dalam membantu anggota untuk paham tentang literasi keuangan. Peningkatan kualitas hidup anggota menjadi semangat yang terus kami dorong, agar anggota sebagai pemilik syah koperasi sungguh-sungguh merasakan manfaatnya hidup berkoperasi,” ungkapnya.

Penulis: Hengky Ola Sura