Kepala Puskesmas Nangaroro Maria Marselina Ngole (Foto: Arkadius Togo/Vox NTT)

Mbay, Vox NTT-Pemerintah Kecamatan Nangaroro dan Puskesmas Nangaroro, Kabupaten Nagekeo menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Kegiataan dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Nagekeo ke-12 itu berlangsung di Aula Kantor Camat Nangaroro, Sabtu (8/12/2018).

“Untuk ulang tahun Nagekeo, kami bersama Pemerintah Kecamatan Nangaroro melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat Nangaroro,” kata Kepala Puskesmas Nangaroro, Maria Marselina Ngole saat ditemui di Aula Kecamatan Nangaroro, Sabtu siang.

Maria mengatakan, pemeriksaan gratis itu di antaranya untuk mengecek asam urat, gula darah, tekanan darah, kolestro, berat badan dan tinggi badan.

Kata dia, apabila saat pemeriksaan petugas menemukan penyakit, maka Puskesmas Nangaroro akan membuat rujukan.

“Dalam pemeriksaan ada masyarakat yang mengalami sakit, asam urat, gula darah, tekanan darah, kolestro nanti kita buat rujukan ke puskesmas,” ujar Maria.

Maria menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan gratis tersebut rata-rata masyarakat menderita penyakit seperti asam urat, gula darah, tekanan darah, dan kolestro.

“Hasil pemeriksaan kita menemukan semua penyakit yang masyarakat alami,” katanya.

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Ardy Abba