Lampu hias di depan Kantor Camat Kelapa Lima Kota Kupang (Foto: Tarsi Salmon/ Vox NTT)

Kupang, Vox NTT- Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) me-launching lampu Jalan dan lampu Hias.

Acara launching  itu berlangsung di halaman Kantor Camat Kelapa Lima Kota Kupang, Minggu (30/11/2018) malam.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan, pihaknya me-launching lampu jalan dan lampu hias untuk penerangan ibu kota Provinsi NTT itu.

“Sebenarnya lampu-lampu ini sudah dinyalakan pada bulan Juli 2018 lalu, namun karena selama ini teman-teman mengalami berbagai kendala sehingga baru hari ini dan terpaksa pun tidak semua lampu hias dapat dihidupkan dengan baik,” kata Jefri.

Ia mengatakan, sudah memasang lima ratus lampu baru yang tersebar di Kota Kupang yakni, di sepanjang jalan Timor. Itu dimulai dari Straat A, Kelapa Lima, Oesapa, Lasiana, dan batas kota di Bimoku.

“Kita fokus dulu di daerah yang kurang penerangan, seperti di Oesapa. Banyak kecelakaan terjadi karena penerangan jalan kurang,” ungkap Jefri.

Tahun 2019 kata Jefri, Pemerintah Kota Kupang sudah menganggarkan seribu titik lampu.

“500 lampu ini belum tentu cukup untuk mencukupi kota ini. Tahun depan kita sudah menganggarkan seribu titik lampu. Kemarin saya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat dan Gubernur NTT agar bisa mendapat lampu jalan sampai sepuluh ribu, biar Kota Kupang ini lebih terang,” ujarnya.

Ia kembali mengingatkan, lima ratus lampu penerangan itu sebagai wujud kewajiban Pemerintah Kota Kupang untuk menerangkan kota itu.

“Kota ini tidak akan menjadi kota yang maju apabila masih dalam keadaan yang sekarang ini,. Kita berharap tahun depan kita dapat membawa perubahan yang besar  kota ini,” ungkapnya.

 

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba