Anggota DPRD Manggarai, Yoakim Jehati (Foto: Dok. pribadi)
alterntif textalterntif text

Ruteng, Vox NTT- DPD II Golkar Manggarai membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) periode 2020-2025.

Melalui status facebook-nya, Sekretaris DPD II Golkar Manggarai Yoakim Jehati mengumumkan pendaftaran bacabup dan bacawabup Manggarai.

Yoakim menulis pendaftaran tersebut mulai dibuka pada 17-25 Januari 2019, bertempat di Sekretariat Golkar Manggarai yang beralamat di Jalan Mbeliling,Kelurahan Bangka Leda, Kecamatan Langke Rembong.

Ia juga memosting foto surat DPD I Golkar NTT perihal penjaringan dan penetapan bakal calon kepala daerah.

Dalam surat bernomor: B-03/DPD/Golkar/NTT/I/2019  tertanggal 03 Januari 2019 itu dijelaskan poin-poin, antara lain,

Pertama, sesuai keputusan rapat koordinasi DPD Partai Golkar Provinsi NTT pada 6 Januari 2019 tentang pelaksanaan pola one united campaign.

alterntif text

Rapat koordinasi itu melibatkan para caleg dan pengurus Partai Golkar setiap tingkatan, para senior, kader simpatisan dan fungsionaris yang berperan di berbagai tempat.

DPD Partai Golkar NTT menugaskan 9 pengurus DPD Kabupaten untuk melaksanakan penjaringan dan penetapan bacabup dan bacawabup.

Kedua,dibuka pendaftaran bacabup dan bacawabup berupa pernyataan tertulis yang di dalamnya termasuk kesediaan memenangan capres Joko Widodo dan cawapres Maruf Amin.

Selain pernyataan kesedian memenangkan para caleg Golkar, baik kabupaten, provinsi, maupun pusat sesuai peraturan yang berlaku.

Dalam pendaftaran, penjaringan dan penetapan bacabup dan bacawabup tidak diperkenankan menerima mahar atau uang pelicin.

Bakal calon yang terbukti yang memberi uang mahar langsung dicoret dari daftar bakal calon. Yang menerima bakal diberi sanksi tegas oleh Partai Golkar sesuai aturan yang berlaku.

 

Penulis: Ardy Abba