Ketua DPD II Golkar Manggarai yang juga Wakil Ketua II DPRD Manggarai, Simprosa Rianasari Gandut
alterntif textalterntif text

Ruteng, Vox NTT- DPD II Golkar Manggarai membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) periode 2020-2025.

Pendaftaran tersebut mulai dibuka pada 17-25 Januari 2019, bertempat di Sekretariat Golkar Manggarai yang beralamat di Jalan Mbeliling,Kelurahan Bangka Leda, Kecamatan Langke Rembong.

Baca Juga: Golkar Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Manggarai

Simprosa Rianasari Gandut alias Osi Gandut, Ketua DPD II Golkar Manggarai saat dihubungi VoxNtt.com, Sabtu (19/1/2019) pagi, mengaku akan ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati kabupaten itu.

“Ada Nana (panggilan akrab untuk anak muda di Manggarai), saya sendiri salah satunya,” aku Osi Gandut saat ditanya kesiapan partainya untuk mengusung kader sendiri dalam Pilkada Manggarai tahun 2020 mendatang.

Untuk diketahui, Partai Golkar sendiri pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2014 lalu  memeroleh 4 kursi di DPRD Manggarai. Perolehan itu mengantarkan partai beringin berada di posisi Wakil Ketua II DPRD Manggarai.

alterntif text

Bagi Osi Gandut, Golkar adalah partai besar dan sudah menunjukkan kinerjanya untuk masyarakat. Itulah salah satu alasannya ia berani maju menjadi bupati Manggarai periode 2020-2025.

“Saya sebagai kader Golkar dan Ketua Golkar Manggarai sangat memiliki keinginan untuk membangun Manggarai,” katanya.

Kendati dirinya maju dalam Pilkada Manggarai 2020 mendatang, namun  Osi Gandut tetap mempersilahkan semua pihak atau siapa saja ikut mendaftarkan diri melalui pintu Partai Golkar.

Terpisah, Ketua DPD I Golkar Provinsi NTT Melki Laka Lena menilai Osi Gandut layak dan pantas menjadi calon bupati Manggarai periode 2020-2025.

Kendati demikian, kata Melki, Golkar tetap mempersilahkan pihak luar untuk ikut dalam tahapan penjaringan dan penetapan bacabup dan bacawabup.

“Terbuka bagi kader Golkar, partai lain, PNS, TNI-Polri, dan masyarakat umum,” ujar Melki saat dihubungi VoxNtt.com.

Ia menambahkan, sesuai mekanisme salah satunya Golkar akan melakukan survey siapa calon yang didukung oleh rakyat Manggarai.

 

Penulis: Ardy Abba