Yance Janggat (tengah) saat menemui relawan Sebastian KM Salang di Sere III Kisol, Kecamatan Kota Komba
alterntif text

alterntif text

alterntif text

alterntif text

alterntif text

alterntif text

Ruteng, Vox NTT- Yance Janggat, salah satu kader Golkar Kabupaten Manggarai intens menjual kelebihan Sebastian KM Salang di Pileg 2019 di beberapa titik.

Pantauan VoxNtt.com, Sabtu (9/2/2019) sore, Yance Janggat menemui sejumlah warga Sere III Kisol, Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT.

Di sana, Yance memperkenalkan Sebastian KM Salang adalah putera asal Manggarai yang maju menjadi calon DPR RI dari Partai Golkar. Sebas maju dari Dapil NTT 1 yang meliputi Flores, Alor, dan Lembata dengan nomor urut 6.

Di hadapan relawan, Yance membeberkan kelebihan Sebas Salang. Menurut dia, mantan aktivis sekaligus pendiri Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) itu adalah sosok yang cerdas.

Dikatakannya, Sebas Salang selama ini melalui Formmapi intens mengkritisi kinerja DPR, tentu dengan harapan agar berjalan on the track (sesuai koridornya).

Menurut Yance, keputusan Sebas Salang keluar dari Formappi dan maju Caleg tentu melalui pertimbangan yang matang.

Ia ditantang elite Parpol agar tidak hanya mengkritisi parlemen dari luar dan mulai melakukan terobosan dari dalam.

Karena itu, Sebas lanjut Yance, berani mengambil tantangan itu untuk melakukan gebrakan di DPR RI. Ia berani mengambil tantangan bagaimana memperjuangkan rakyat di Dapilnya yakni Flores, Lembata, dan Alor.

“Pa Sebas sudah tahu benar bagaimana memperjuangkan rakyat di DPR RI, karena selama ini melalui Formappi ia intens meneliti tentang parlemen, termasuk getol mengkritisinya. Saatnya Pa Sebas membuktikan itu, tapi mekanismenya butuh dukungan rakyat,” kata Yance.

Karena itu, ia mengajak warga agar lihai memilih calon dengan mempertimbangkan kapasitas untuk memperjuangkan kepentingan rakyat NTT di Senayan.

 

Penulis: Ardy Abba