Ratusan Kepala Desa se-Kabupaten Matim sedang mengikuti kegiatan (Foto: Sandy Hayon/ Vox NTT)

Borong, Vox NTT-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Yosef Durahi berjanji akan turun ke setiap desa.

“Saya pasti akan keliling nanti, tetapi saya tidak mau beritahu kalau saya akan turun ke desa,” ujar Yosef di sela-sela kegiatan rapat koordinasi kepada seluruh supervisor siskeudes, kepala desa dan TPP-P3MD, se-Kabupaten Matim di Aula Setda Matim, Selasa (12/3/2019).

Mantan kepala bagian tata pemerintahan Kabupaten Matim mengatakan, banyak kepala dan aparatur desa yang tidak disiplin waktu untuk bekerja.

Padahal, kata dia, hari kerja dan jam masuk maupun pulang kantor sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Apatur Sipil Negara (ASN).

“Memang kita belum ada peraturan bupatinya tetapi dalam peraturan pemerintah, Nomor 53 2010 jam masuk pukul 7.15 sampai jam 16.00 dan lima hari kerja,” ujarnya.

Dikatakannya juga, para kepala desa yang sudah menghadiri kegiatan diharapkan mampu memberikan hal posisif untuk membangun di masing-masing desa.

“Diharapkan para kepala desa mengutamakan peningkatan kualitas jalan, dengan lapen minimal 1 kilo meter setiap tahun,” ujarnya.

Penulis: Sandy Hayon
Editor: Ardy Abba