Angelo Wake Kako. (Foto: Tarsi Salmon).
alterntif text

Kupang, Vox NTT-Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Angelius Wake Kako (AWK) memastikan dirinya lolos ke Senayan sebagai Senator asal NTT dengan prolehan suara 179. 190.

Hasil pleno rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menempatkan Angelo sebagai peraih suara terbanyak ke-3, setelah Hilda Manafe di posisi pertama, diikuti Asyera Wulandero dan Abraham Paulyanto yang berada di posisi ke-4.

Asal raihan tersebut, Angelo menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat NTT yang telah memberinya kepercayaan untuk menjadi wakil di DPD RI lima tahun ke depan.

Pernyataan ini disampaikan Angelo setelah seluruh dokumen hasil pleno KPUD 22 kabupaten se-NTT selesai direkap dalam rapat pleno KPU NTT

“Terima kasih Tuhan Yang Maha Esa atas tuntunan-nya selama proses ini. Terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang telah mempercayai kami, gerbong muda memperjuangkan aspirasi rakyat lima tahun ke depan. Ini hasil yang luar biasa dari perjuangan orang muda NTT dalam pemilu kali ini,” ucap Anjelo saat konfrensi pers di Hotel Papa John’s, kota Kupang, Sabtu (12/5/ 2019) malam

Anjelo juga memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu yang telah melangsungkan proses pemilihan dengan transparan, sesuai amanat peraturan perundang-undangan.

Mantan Ketua Presidium Pengurus Pusat (PP) PMKRI itu, juga menyerukan kepada seluruh relawan se-NTT untuk tetap mengawal bersama tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan masyarakat kepada gerbong muda ini.

“Perjuangan baru dimulai. Tetap kompak dan sama-sama mengawal mandat rakyat NTT,” tuturnya.

Terpisah, Koordinator Relawan AWK se-NTT, Saturminus Jawa menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat NTT, yang dalam pemilu kali ini menciptakan corak baru dalam iklim politik NTT dengan mempercayakan mandat kepada orang muda di parlemen pusat.

“Ini pertama kalinya masyarakat NTT memberikan kepercayaan untuk orang muda menjadi wakil di parlemen pusat,” ujarnya.

Cristian, demikian Ia disapa mengajak seluruh Relawan AWK untuk tetap bersinergi dalam mengawal kepercayaan yang telah diberikan masyarkat.

Tak hanya itu, Ia juga mengapresiasi pihak penyelenggara yang telah melangsungkan pesta demokrasi lima tahunan ini sesuai amanat undang-undang.

“Berdasarkan laporan teman-teman relawan yang mengawal proses dari TPS hingga pleno kabupaten, pihak penyelenggara mampu melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku,” ujar mantan aktivis PMKRI Kupang itu.

Dewan Pembina Relawan AWK, Agustinus Budi Utomo Gilo Roma menegaskan, hasil luar biasa ini berkat perjuangan orang muda NTT dalam Pemilu 2019.

Ia juga mengatakan, raihan itu tidak terlepas juga dari restu generasi tua kepada orang muda ikut serta dalam perwakilan di tingkat nasional.

“Hasil baik perjuangan ini tidak lepas dari restu generasi tua yang mendukung dan ikut meyakinkan masyarakat bahwa kali ini orang muda NTT harus didukung menjadi wakil di parlemen pusat,” ujar mantan Ketua Presidium PMKRI Kupang itu.

Penulis: Tarsi Salmon

Editor: Boni J