Paket sembako (ilustrasi)

Ende, Vox NTT-Bulog Ende akan menjual paket sembako dengan harga terjangkau selama bulan ramadan di Kabupaten Ende, Flores, NTT. Aksi jual sembako itu dilakukan untuk membantu umat yang sedang menjalani puasa.

“Operasi pasar pertama nanti di Masjid Raya. Ini kerja sama kami dengan Disperindag,” ucap Kasub Drive Bulog Ende, Stephanus Kurniawan, belum lama ini di Ende.

Ia menjelaskan, paket sembako yang disiapkan berupa minyak goreng, gula, beras dan terigu. Setiap paket dijual dengan harga terjangkau.

Penjualan paket sembako, terang Stephanus, akan dilangsungkan pada sasaran misalnya tempat ibadah (Masjid) dan pemukiman warga yang merayakan.

Kasub Drive Bulog Ende, Stephanus Kurniawan (Foto: RRI Ende)

“Intinya bisa terjangkau, lebih rendah dari harga pasar umumnya. Jadi kita juga bekerja sama dengan pihak Taspen dan operasi ini hanya berlaku selama bulan ramadhan,” ucap dia.

Stephanus menegaskan, intervensi pasar ini dilakukan untuk membantu sesama yang menjalankan ibadah. Hal ini disebabkan harga sembako yang tidak stabil setiap perayaan keagamaan.

Misalnya, harga bawang putih yang sudah melonjak sejak satu bulan sebelumnya. Ia mengaku prihatin dengan kondisi harga pasar bawang putih saat ini yang naik hingga 80 ribu per kilogram.

“Kita nanti juga adakan bawang merah dan bawang putih. Tapi, kita tidak masuk dalam paketan, nanti di kantor,” tutur dia.

Penulis: Ian Bala
Editor: Ardy Abba